Perempuan Muda Tak Boleh Nikah Dini Ungkap Ganjar, Pendidikannya Sejajar dengan Laki-laki Janji Ganjar...

- 27 Januari 2024, 23:01 WIB
Perempuan Muda Tak Boleh Nikah Dini Ungkap Ganjar, Pendidikannya Sejajar dengan Laki-laki Janji Ganjar...
Perempuan Muda Tak Boleh Nikah Dini Ungkap Ganjar, Pendidikannya Sejajar dengan Laki-laki Janji Ganjar... /Antara/Akbar Nugroho Gumay/

BANJARNEGARAKU.COM - Indonesia akan lebih baik jika generasi muda memiliki perhatian terhadap pendidikan ungkap Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo baru-baru ini. Ditambahkan Ganjar, generasi muda yang peduli dengan pendidikan ini membuat bangsa ini punya semangat yang yang tinggi.

"Indonesia akan lebih baik kalau anak mudanya punya perhatian terhadap pendidikan," tutur Ganjar dilansir banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com Sabtu, 27 Januari 2024.

Baca Juga: UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, Presiden dan Wakil Boleh Kampanye serta Memihak, Ini Penjelasannya...

Selain itu Ganjar juga menyatakan, bahwa ketika anak-anak muda hebat dan memiliki kemampuan yang tinggi, dilain sisi mereka tidak memiliki akses terhadap akses pendidikan. Menurutnya, hal tersebut akan sangat memprihatinkan bagi mereka.

Ganjar menegaskan, peran guru yang perlu didukung dengan memberikan pendapatan yang layak terhadap mereka. Tambahnya, dari hal tersebut sehingga bonus demografi dapat dikelola secara baik.

Selanjutnya Ganjar berjanji, bahwa "Ganjar-Mahfud insya Allah sudah menyiapkan tim teknis untuk meyakinkan seluruh data pendidikan dan kesehatan benar adanya,". "Seluruh persiapan perencanaan pembangunan insya Allah akan tepat sasaran (termasuk mengenai bantuan sosial yang tepat sasaran guna mengatasi kemiskinan)," imbuhnya.

Baca Juga: Aawali Masa Bakti Baru: Tri Harso Dorong KONI Banjarnegara Majukan Semua Cabang Olahraga

Ganjar menyampaikan bahwa tim-nya sudah membongkar secara teknis, setidaknya data kesehatan dan data pendidikan relatif baik. Karena hal tersebut, pihaknya akan berupaya menyusun sebuah perencanaan yang didasari data terkait pendidikan dan kesehatan guna membangun sektor tersebut.

lantas, mantan Gubernur Jateng itu menuturkan, khusus untuk sektor kesehatan yang ditekankan ialah terkait urgensi bagi para orang tua untuk menjaga agar mereka tidak menikah dini agar memiliki bayi yang sehat atau tidak stunting.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x