Dukungan Alumni Gontor: Energi Positif bagi AMIN dalam Pilpres 2024

- 4 Februari 2024, 15:11 WIB
IKPM Gontor se-Indonesia bersama forum-forum alumni Gontor mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar (AMIN).
IKPM Gontor se-Indonesia bersama forum-forum alumni Gontor mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar (AMIN). /IST /

BANJARNEGARAKU.COM - Dukungan yang diberikan oleh Keluarga Besar Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (Gontor) kepada pasangan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dan calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (AMIN) telah menjadi energi positif bagi mereka dalam menyelesaikan masalah kebangsaan.

Pasangan AMIN bersaing dengan dua pasangan calon lainnya, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan masa tenang pada 11-13 Februari 2024, dan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Kendarai Sepeda Motor Hadiri Kampanye Akbar di GBK

Diberitakan Antara bahwa Anies baswedan menerima dukungan dari alumni Ponpes Gontor sebagai amanah dan kepercayaan, memohon doa agar bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik dan ikhlas.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengaku sangat terharu dan bangga dengan dukungan dari Pondok Modern Gontor, yang telah melahirkan alumnus yang berperan besar dalam kehidupan masyarakat.

Menurutnya, ilmu kurikulum yang diajarkan di Ponpes Gontor menjadi modal kuat bagi para alumninya untuk berperan di kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara, termasuk nilai-nilai keberanian, kejujuran, dan keikhlasan dalam berjuang menegakkan kebenaran.

Deklarasi dukungan ini dilakukan oleh para ketua IKPM Cabang Gontor se-Indonesia, Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) yang menaungi 1200 pesantren Alumni Gontor se-Indonesia, Forum Muballighin Alumni Gontor (FMAG), Forum Bisnis (FORBIS) Kumpulan Pengusaha Alumni Gontor, Forum Olahragawan (FORDA) Alumni Gontor, serta Forum Pekerja Seni (ForCreator) Alumni Gontor.

Baca Juga: Rangkuman Kampanye Pilpres 2024 Hari ke-68, Para Capres Berebut Ceruk Suara di Pulau Jawa

Dukungan ini menjadi perbincangan karena menunjukkan dukungan yang kuat dan solid dari keluarga besar Gontor terhadap pasangan Anies-Muhaimin. Hal ini menciptakan kontroversi mengingat kekuatan dan pengaruh dari Pondok Modern Darussalam Gontor di tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x