Rencana PDIP sebagai Oposisi di Luar Pemerintahan, Presiden Jokowi Beri Tanggapan....

- 19 Februari 2024, 15:50 WIB
 Presiden Jokowi. Rencana PDIP sebagai Oposisi di Luar Pemerintahan, Presiden Jokowi Beri Tanggapan....
Presiden Jokowi. Rencana PDIP sebagai Oposisi di Luar Pemerintahan, Presiden Jokowi Beri Tanggapan.... /

BANJARNEGARAKU.COM - Tanggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan media, hal itu lepas pihaknya memberikan tanggapan terkait rencana PDI Perjuangan (PDIP) untuk berperan sebagai oposisi di luar pemerintahan.

Dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com, Sedangkan Jokowi saat dimintai komentar usai acara peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI di Jakarta, Jokowi meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada pihak terkait di PDI Perjuangan.

Baca Juga: Tanggap Cegah Polio, Sub PIN Polio Putaran Kedua Kabupaten Purbalingga Dimulai

“Ya ditanyakan saja kepada beliau-beliau yang ada di PDI Perjuangan,” kata Presiden Joko Widodo singkat usai peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara, Senin.

Hal tersebut juga dikutip dari keterangan Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sebelumnya telah menegaskan kesiapan partainya untuk berperan sebagai oposisi di luar pemerintahan.

Ditambahkan Hasto, bahwa langkah ini akan memungkinkan PDI Perjuangan untuk menjalankan tugas check and balance melalui parlemen dalam sebuah upaya yang dipandangnya sebagai tugas patriotik.

Baca Juga: Ulang Tahun 453 Banjarnegara, Ini Makna Logo Resmi Terpilih

Dijelaskan Hasto, pihaknya menekankan bahwa peran oposisi di luar pemerintahan bukanlah hal baru bagi PDI Perjuangan, yang sebelumnya telah menjalani peran serupa setelah Pemilu 2004 dan Pemilu 2009.

Oposisi Sebagai Tugas Patriotik

Pasalnya, Oposisi Sebagai Tugas Patriotik Baginya, menjadi oposisi adalah bagian dari tugas patriotik dan hal ini sudah pernah dilakukan oleh PDI Perjuangan setelah Pemilu 2004 dan Pemilu 2009.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah