Tahukah Kamu? Ternyata Ada Negara dengan Durasi Puasa Terlama, Simak Daftar Negara Berikut Ini...

- 16 Maret 2024, 14:15 WIB
Greenland mempunyai durasi waktu puasa terlama. Tahukah Kamu? Ternyata Ada Negara dengan Durasi Puasa Terlama, Simak Daftar Negara Berikut Ini...
Greenland mempunyai durasi waktu puasa terlama. Tahukah Kamu? Ternyata Ada Negara dengan Durasi Puasa Terlama, Simak Daftar Negara Berikut Ini... /Barni1/Pixabay/free-photos

BANJARNEGARAKU.COM - Ibadah puasa Ramadhan merupakan ibadah dimana kita harus bisa menahan diri dari makan, minum, dan segala perbuatan yang bisa membatalkannya. Dengan puasa umat muslim meningkatkan ketakwaan.

Puasa juga merupakan salah satu yang ada dalam Rukun Islam, puasa dilaksanakan mulai dari terbit fajar, hingga terbenam matahari. Sebelum menjalankan puasa Ramadhan, seseorang terlebih dahulu dianjurkan untuk makan sahur pada pukul 03.00, hingga pukul 04.30 subuh atau sebelum waktu imsak.

Baca Juga: Anak TK di Banjarnegara Terima Pendidikan Tertib Lalu Lintas, Ini Selengkapnya

Dikutip banjarnegaraku.com dari galamedia.pikiran-rakyat.com, Indonesia termasuk ke daftar negara yang memiliki durasi puasa terpendek dengan waktu sekitar 13 jam. Hal ini dipengaruhi oleh letak Indonesia yang merupakan negara di garis khatulistiwa. Sehingga durasi berpuasanya cenderung lebih singkat.

Di balik negara Indonesia dengan durasi puasa terpendek, ternyata ada negara dengan durasi puasa terlama.

Berikut daftar negaranya:

1. Negara Lithuania

Negara pertama adalah Negara Lithuania dengan hari pertama puasa berlangsung selama 18 jam, 18 menit, dan hari terakhir selama 19 jam, 21 menit. Lithuania adalah salah satu negara di Eropa Utara, yang berdekatan dengan Swedia dan Polandia.

Baca Juga: Porsche GT3 Seharga Rp8,9 Miliar di Showroom PIK2 Ditabrak Mobil Xpander, Begini Spesifikasinya....

Meskipun minoritas, tetapi pemeluk agama islam sudah ada sejak 600 tahun lalu.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: galamedia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x