Terkait Jalur Mudik Lebaran 2024 yang Melintasi Jawa Barat, Begini Pesan Menteri Perhubungan....

- 1 April 2024, 08:10 WIB
Terkait Jalur Mudik Lebaran 2024 yang Melintasi Jawa Barat, Begini Pesan Menteri Perhubungan....
Terkait Jalur Mudik Lebaran 2024 yang Melintasi Jawa Barat, Begini Pesan Menteri Perhubungan.... /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah/

BANJARNEGARAKU.COM - Terkait jalur Mudik Lebaran 2024 yang akan melintasi Jawa Barat, Kementerian Perhubungan bersama jajaran Forkopimda Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2024/1445 H di Provinsi Jawa Barat di Gedung Pakuan, Minggu, 31 Maret 2024.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu hadir pula dari pihak Forkopimda Jabar, hadir penjabat gubernur Jabar Bey T Machmudin selaku tuan rumah dan jajaran Kakorlantas, Kapolda, dan Pangdam.

Baca Juga: Bupati Tiwi Pesan Manfaatkan Waktu Libur Untuk Bahagiakan Orang Tua, Beri Motivasi Para Santri....

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Budi pun mengapresiasi kehadiran mereka yang berbicara detail cara bertindak pada mudik yang mengusung tagline Mudik Ceria, Lebaran Penuh Makna.

"Secara umum yang disampaikan tadi penuh perhitungan. Tapi ada beberapa yang saya sampaikan, harus menjadi satu perhatian," ucap Budi dalam jumpa pers.

Budi menambhakan, untuk diketahui bersama pada mudik tahun ini jalur Cipali tetap menggunakan dua jalur. Lalu tol Cisumdawu akan beroperasi, hingga KM 152.

Baca Juga: Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri hingga Orang Lain, Simak Berikut Ini Tata Caranya...

"Itu terjadi satu kontraksi, sehingga perlu manajemen yang khusus. Lalu di Cipali saya minta Polri dan Jasa Marga kolaborasi, memperhitungkan kemungkinan jumlah yang akan lewat disana," ucapnya.

Dalam rapat tersebut, Budi berpesan pada semua pihak harus kreatif untuk mengantisipasi hal-hal kreatif yang dilakukan oleh pemudik.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x