4 Atlet Tarung Derajat Tambah Medali, Masyarakat Banjarnegara Kecewa di Porprov XVI Cuma di Posisi 17

- 6 Agustus 2023, 12:48 WIB
Tarung Derajat Porprov XVI Jawa Tengah
Tarung Derajat Porprov XVI Jawa Tengah /Brave/Koni Jawa Tengah

BANJARNEGARAKU.COM - 4 orang atlet cabor Tarung Derajat kontingen Banjarnegara menambahkan perolehan medali bagi kabupaten Banjarnegara pada 5 Agustus 2023. Pertandingan Tarung Derajat Porprov XVI Pati Raya berlangsung di SMAN 2 Pati. Sayang hingga pagi ini Banjarnegara hanya mampu berada di peringkat 17 dari 35 kabupaten kota yang ikut bertanding. Masyarakat merasa kecewa dengan kinerja KONI Banjarnegara. 

Medali perunggu diperoleh dari kemenangan pada posisi ketiga oleh Zaskia Anggun Sayekti, Faiz Riyad Setya Nugraha, dan Rendra Aji Saputra pada kelas Tarung Bebas. Sedangkan untuk beregu dapat satu perunggu pada nomor Seni Gerak Campuran - Seni Gerak Mix Beregu 4 Orang (Getar Mix) 2 Putri / 2 Putra. 

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Banjarnegara yang Enak dan Legendaris, Wajib Dicoba ya...

Update klasmen perolehan medali

Meskipun ada penambahan medali pada pagi 6 Agustus 2023, posisi kabupaten Banjarnegara masih terpuruk di posisi 17 dengan perolehan 

  • 1 medali emas
  • 3 medali perak
  • 9 medali perunggu

Masyarakat Banjarnegara ada yang menyampaikan kepada Banjarnegaraku.com, merasa kecewa dengan peringkat yang jauh dari target 10 besar. Menanggapi hal ini, Nurohman Ahong yang dihubungi Banjarnegaraku.com menanggapi bahwa KONI Banjarnegara sudah berusaha sebisa mungkin. 

"Bismillah segala usaha (yang) sudah dilaksanakan, program sudah dijalankan, organisasi sudah disehatkan insya Allah bismillah," ujar Nurohman pasrah. Namun kemarin adalah masih hari pembukaan. Porprov XVI Jawa Tengah akan berlangsung hingga 11 Agustus 2023 mendatang. 

"Masih ada 25 Cabor sedang bertarung dari 29 cabor, mohon doanya untuk atlet dan pelatih," harap Nurohman menanggapi kekecewaan masyarakat. Dia berharap 25 cabor lain bisa memberikan hasil gemilang dan persembahan yang membanggakan bagi prestasi olahraga di Banjarnegara. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: KONI Banjarnegara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x