Petik Sejarah, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U23, Usai Kalahkan Turkmenistan 2-0

- 13 September 2023, 00:20 WIB
Petik Sejarah, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U23, Usai Kalahkan Turkmenistan 2-0 (Foto: Dok. PSSI)
Petik Sejarah, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U23, Usai Kalahkan Turkmenistan 2-0 (Foto: Dok. PSSI) /

BANJARNEGARAKU.COM - Petik sejarah baru Timnas Indonesia U23 lolos ke putaran Final Piala Asia U23 2024 yang akan diselenggarakan di Qatar pada 2024 mendatang. Garuda Muda berhasil mengalahkan Turkmenistan 2-0 di kualifikasi Piala Asia U23 2024 akan disiarkan secara langsung dari Stadion Manahan, Solo, Selasa 12 September 2023.

Dari hasil kemenangan ini Timnas Indonesia meraih hasil sempurna di fase penyisihan grup, dan menjadi juara Grup K. Pada laga sebelumnya, skuad Garuda Muda mencukur China Taipei 9-0.

Baca Juga: Smart Green ASEAN Cities UNCDF 2023, Banyumas Tuan Rumah

Dikutip banjarnegaraku.com dari Live Streamin RCTI pada 12 September 2023, Mulai dari kick off babak pertama, kedua tim memperagakan permainan keras, akibatnya, Turkmenistan harus mengganti Priyev Ruslan lebih awal yakni pada menit ke-13 karena cedera dan digantikan Mamiyev Begench.

Untuk bisa meraih poin penuh Timnas Indonesia bermain lebih agresif. Pratama Arhan dan kawan-kawan mendominasi permainan. Hal tersebut memaksa Turkmenistan bermain lebih bertahan. Pada menit ke-10, Garuda Muda sempat mencetak gol tetapi dianulir karena Arhan berada di posisi offside.

Garuda Muda terus menekan hingga terjadi kemelut di depan gawang Turkmenistan terjadi pada menit ke-24. Berawal dari skema lemparan bola Arhan, tembakan Rafael Struick di depan gawang memanfaatkan kemelut diblok oleh pemain Turkmenistan. Suporter Indonesia dibuat geregetan karena tembakan Struick kembali diblok pada menit ke-31.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Jumat, 15 September2023, Saksikan TOP SPOT hingga One Friday Night

Timnas Indonesia U23 Lolos Putaran Final Piala Asia Qatar 2024

Perjuangan Garuda Muda tak sia-sia Indonesia terus menekan dan mengontrol permainan, para gelandang Indonesia Ivan Jenner dan Marselino mendominasi lini tengah. Hingga akhirnya pada menit ke-40, tembakan jarak jauh Ivan menjebol gawang Turkmenistan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: RCTI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x