Wang Shun Pembawa Obor Memecahkan Rekor Asia Cabor Renang

- 25 September 2023, 11:09 WIB
Wang Shun juara renang sekaligus pembawa obor saat upacara pembukaan Asian Games 19 Hangzhou
Wang Shun juara renang sekaligus pembawa obor saat upacara pembukaan Asian Games 19 Hangzhou /Brave/Hangzhou2022

BANJARNEGARAKU.COM - Juara Olimpiade Wang Sun memecahkan rekor pada cabang olahraga (cabor) Renang nomor Gaya Ganti Perorangan 200 m Putra. Wang Shun yang juga pembawa obor pada upacara pembukaan Asian Games 19 Hangzhou. Dia menyalakan api bersama manusia digital dalam pertunjukan pembukaan yang menakjubkan. Wang Shun memperoleh medali emas untuk pencapaiannya ini. 

Dilansir dari Xinhua pada laman resmi Asian Games 19 Hangzhou, Wang mencetak kemenangan pertama dalam waktu satu menit dan 54,62 detik. Qin Haiyang, spesialis gaya dada Tiongkok yang meraih tiga medali emas di Fukuoka pada bulan Juli, bangkit untuk finis kedua dengan waktu 1:57.41. Daiya Seto dari Jepang menempati posisi ketiga dengan waktu 1:58.35.

Baca Juga: Update Pagi 25 September 2023: Indonesia Tergeser Makau dan Republik Islam Iran ke Posisi 10

Wang Shun juga memperoleh emas untuk cabor Renang nomor Gaya Ganti Perorangan 200 m Putra pada Asian Games Indonesia 2018 yang lalu. Pada Olimpiade 2020 di Jepang untuk nomor ini Wang mencatatkan waktu 1.55.00. Di tanah kelahirannya, Hangzhou, Wang Shun melaju sepersekian detik lebih cepat. 

“Saya sangat senang mendapatkan hasil bagus di kandang sendiri,” kata Wang. 

Wang, yang menjadi pembawa obor pada Upacara Pembukaan Asian Games pada hari Sabtu 23 September 2023, mengatakan dukungan dari penonton memberinya motivasi tambahan.

“Saya merasa termotivasi pada Upacara Pembukaan. Saya sudah lama menantikan Asian Games karena Hangzhou adalah kampung halaman saya," ujar Wang senang pada pencapaiannya. 

Bagi Wang ini adalah keikutsertaannya pada Asian Games yang ke 4. Masih jelas dalam ingatan tentang Asian Games di Guangzhou yang lalu. 

“Ini Asian Games saya yang keempat. Saya masih ingat pertama kali di Guangzhou,” pungkas Wang. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Xinhua hangzhou2022.cn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x