159 Atlet dan Official Dilepas Bupati Tiwi, Untuk Bertanding di POPDA Tingkat Karesidenan Banyumas

- 2 Mei 2024, 14:30 WIB
159 Atlet dan Official Dilepas Bupati Tiwi, Untuk Bertanding di POPDA Tingkat Karesidenan Banyumas./Prokopim Purbalingga
159 Atlet dan Official Dilepas Bupati Tiwi, Untuk Bertanding di POPDA Tingkat Karesidenan Banyumas./Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melepas 159 atlet dan official untuk bertanding dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Karesidenan Banyumas tahun 2024. Mereka terdiri dari 130 atlet dan 29 official dari 9 cabang olahraga.

"Persiapkan fisik dan mental dengan baik. Kalau ikhtiar latihan sudah maksimal jangan lupa didukung doa dengan maksimal. Semoga kalau Purbalingga kemarin juara 2, mudah-mudahan tahun 2024 bisa meraih juara pertama," kata Bupati dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Dipokusumo, Rabu 1 Mei 2024.

Baca Juga: Rizky Ridho Dipastikan Absen Saat Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas...

Bupati memotivasi agar mereka bisa memanfaatkan dengan maksimal event POPDA tingkat Karesidenan Banyumas ini, sehingga nantinya bisa lebih berpengalaman ketika menghadapi POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Bupati juga menyatakan akan memberi hadiah khusus kepada para atlet jika Purbalingga meraih juara pertama dalam POPDA tingkat Karesidenan Banyumas.

"Kalau Purbalingga bisa juara pertama, Insya Allah akan ada hadiah khusus yang disiapkan oleh Bupati Purbalingga kepada para pemenang. Ini untuk penyemangat," katanya.

Baca Juga: 2 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan, Tidak Perlu Ribet Bisa Sambil Rebahan di Rumah

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, R Budi Setiawan mengungkapkan POPDA tingkat Karesidenan Banyumas mempertandingkan 9 cabang olahraga, antara lain : karate, silat, taekwondo, bola voli indoor, bola voli pasir, sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis dan bola basket. POPDA ini akan diselenggarakan pada 6 - 8 Mei 2024 di Kabupaten CIlacap.

"Pemkab Purbalingga sangat komitmen terhadap pembinaan atlet pelajar atau POPDA secara terus menerus dan berkesinambungan. Kita juga punya komitmen untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang mempunya potensi dan terus berprestasi baik di tingkat karesidenan, provinsi, nasional bahkan internasional," katanya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah