Rizky Ridho Dipastikan Absen Saat Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas...

- 2 Mei 2024, 14:15 WIB
Rizky Ridho Dipastikan Absen Saat Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas...
Rizky Ridho Dipastikan Absen Saat Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas... /ANTARA/

BANJARNEGARAKU.COM - Shin Tae-yong diprediksi akan kembali mengandalkan formasi 3-4-3 Saat melawan Irak, hal ini seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya di Piala Asia U-23 2024. Susunan pemain Indonesia menjadi hal paling krusial yang harus disiapkan pelatih Shin Tae-yong jelang laga melawan Irak nanti malam, Kamis, 2 Mei 2024. ,

Di posisi penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi kemungkinan masih menjadi pilihan utama. Kemudian di tiga posisi bek tengah diprediksi akan diisi Muhammad Ferarri, Justin Hubner, dan Komang Teguh yang akan menggantikan Rizky Ridho.

Baca Juga: 2 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan, Tidak Perlu Ribet Bisa Sambil Rebahan di Rumah

Lalu di posisi bek sayap kanan kemungkinan akan ditempati Ilham Rio Fahmi yang kuat dalam bertahan dan cepat dalam membantu serangan. Sedangkan di bek sayap kiri diprediksi akan diisi Pratama Arhan yang punya kelebihan dalam lemparan ke dalam jarak jauh.

Sementara di posisi gelandang tengah kemungkinan Shin Tae-yong masih mempertahankan duet Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner.

Nathan dan Ivar Jenner diharapkan bisa mengontrol lini tengah dengan lebih baik. Kemudian di posisi winger kanan tampaknya Indonesia masih mengandalkan Witan Sulaeman. Sedangkan di posisi winger kiri kemungkinan akan diisi Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Perebutan Juara Tiga Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23, Malam ini Dimulai Jam Berapa?

Sementara di posisi ujung tombak Timnas Indonesia U-23, STY kemungkinan akan kembali menurunkan Rafael Struick yang sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Strategi Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyusun strategi sematang mungkin dengan menurunkan Struick pada laga kontra Irak. Pemain 20 tahun itu menjadi tulang punggung skuad Garuda Muda di lini serang dengan sumbangan dua gol saat menaklukkan Korea Selatan di perempat final.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah