Usai Inggris Ditahan Imbang Denmark, Gareth Southgate: Taktik tak Sesuai Harapan...

- 21 Juni 2024, 10:15 WIB
Usai Inggris Ditahan Imbang Denmark, Gareth Southgate: Taktik tak Sesuai Harapan....
Usai Inggris Ditahan Imbang Denmark, Gareth Southgate: Taktik tak Sesuai Harapan.... /UEFA EURO 2020 Twitter/

BANJARNEGARAKU.COM - Taktik permainan Timnas Inggris tak sesuai harapan, sehingga tim Inggris harus menunda kelolosannya menuju babak 16 besar Euro 2024 usai ditahan imbang Denmark 1-1 di laga kedua Grup C Euro 2024. Bertanding di Deutsche Bank Park, Kamis, 20 Juni 2024 malam, permainan Inggris dikritik banyak pihak karena monoton dan minim taktik.

Hal ini disampaikan oleh Pelatih Gareth Southgate yang angkat bicara usai timnya ditahan Christian Eriksen dkk. Menurutnya, Harry Kane cs bermain tidak terlalu tenang pada laga tersebut sehingga banyak taktik yang tidak berjalan semestinya.

Baca Juga: Hindari Hipertensi, Jangan Berlebihan! Segini Batas Jumlah Daging Kambing yang Bisa Dikonsumsi....

"Kami berjuang untuk memiliki kendali dalam tempo permainan ini, dan itu mengarah pada kinerja tim yang sayangnya begitu kurang tenang. Permainan kami harus lebih baik jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen," kata Gareth Southgate usai pertandingan, dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat, 21 Juni 2024.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Menurut Southgate, timnya selain kurang tenang, pihaknya juga merasa tidak puas dengan gaya permainan The Three Lions. Dia menilai anak asuhnya kurang melakukan pressing dan kerap kehilangan momentum meski telah menguasai bola.

Selanjutnya, Southgate mengatakan bahwa dari dua pertandingan di Euro 2024, gaya permainan anak asuhnya masih jauh dari apa yang dia inginkan. Ia pun menerangkan apa yang harus dilakukan anak asuhnya di laga terakhir kontra Slovenia.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat: Stroke, Penyebab, Gejala, dan Dampaknya pada Fungsi Otak Manusia

"Jelas permainan ini tidak sebagus yang kami harapkan. Saat ini kami tidak menggunakan penguasaan bola dengan cukup baik dan ada level lain yang perlu kami temukan,” ujarnya.

“Kami harus memberi tekanan (saat merebut) pada tim lebih baik daripada yang kami miliki dalam dua pertandingan ini. Saat ini kami tidak mengalirkan bola seperti yang kami inginkan," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah