Popda Banjarnegara Tahun 2023 Resmi Dibuka, Berikut Pesan Sekda Untuk Sekolah

- 6 Maret 2023, 17:47 WIB
Sekda Banjarnegara Indarto didampingi Kepala Dindikpora Teguh Handoko membuka Popda Tahun 2023 di Stadion Soemitro Kolopaking pada Senin 6 Maret 2023
Sekda Banjarnegara Indarto didampingi Kepala Dindikpora Teguh Handoko membuka Popda Tahun 2023 di Stadion Soemitro Kolopaking pada Senin 6 Maret 2023 /doc. Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Sekolah diminta agar melakukan pembinaan olah raga pelajar mulai anak usia dini, sehingga akan bisa membentuk karakter sebagai seorang atlet sejak dini.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Daerah Banjarnegara Indarto saat membuka Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Tingkat Kabupaten Banjarnegara 2023 pada Senin 6 Maret 2023 di Stadion Soemitro Kolopaking.

"Pembinaan olah raga di tingkat pelajar mempunyai peran penting sebagai upaya untuk menjaring calon atlet muda berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat Propinsi dan nasional,” ujarnya.

Lebih jauh Sekda menjelaskan, proses pembinaan harus dilakukan rutin dan berjenjang sehingga jelas pencapaiannya.

Baca Juga: Pj Bupati Banjarnegara Pimpin Rakor Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Berikut Beberapa Hal yang Ditekankan

"Salah satunya adalah melalui ajang Popda yang mempunyai jenjang jelas dari tingkat daerah hingga level Internasional," lanjutnya.

Pihaknya berharap Popda 2023 ini akan mampu melahirkan atlet-atlet muda potensial dan mampu mengharumkan nama daerah melalui prestasi olah raga.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Indarto mengingatkan agar momentum Popda benar-benar dijadikan ajang untuk mencari atlet berprestasi sehingga perlu ada kerjasama semua pihak baik atlet, pelatih dan dewan juri.

"Kepada panitia kami minta untuk melaksanakan tugas dengan baik, dengan mengedepankan kejujuran, profesionalisme dan sportifitas,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub