PMI Kebumen Gandeng Palang Merah Jepang Gelar Event Kesiapsiagaan Bencana, Yuk Intip Kegiatannya

- 6 Maret 2023, 14:35 WIB
Masyarakat desa Walurejo Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen ikuti jalan sehat dalam rangka sosialisasi dan mitigasi bencana PMI Kebumen bersama Palang Merah Jepang
Masyarakat desa Walurejo Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen ikuti jalan sehat dalam rangka sosialisasi dan mitigasi bencana PMI Kebumen bersama Palang Merah Jepang /doc. Humas PMI Kebumen

BANJARNEGARAKU.COM – Masyarakat desa Walurejo Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen dibekali sosialisasi kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat oleh PMI Kebumen.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 5 Februari 2023 tersebut turut dihadiri oleh  Ketua PMI Kebumen, Kepala Markas, seluruh staf dan relawan, perwakilan PMI pusat serta PMI Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu turut hadir pada kesempatan tersebut yakni perwakilan dari Palang Merah Jepang yakni Mr Shutaro Koyama dan Mrs Chiaki.

Ketua PMI Kabupaten Kebumen Sabar Irianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kerja sekaligus monitoring program JRCS yang berlangsung bersama PMI Kebumen.

Baca Juga: Korwilcamdikpora Kecamatan Rakit Kunjungi Pantai Cemara Sewu Cilacap, Ternyata Ini yang Dilakukan

“Event yang merupakan dukungan penuh dari Palang Merah Jepang diharapkan mampu mengedukasi kebencanaan untuk masyarakat setempat,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, masyarakat Kebumen harus diedukasi mengenai pentingnya kesiapsiagaan bencana dan PMI mengambil peran tersebut dalam upaya membantu pemerintah.

“Mau alat secanggih apapun jika diri kita belum dibekali dengan kesiapsiagaan terhadap bencana saya yakin tsunami dan gempa bumi itu akan lebih dulu melahap diri kita,” lanjutnya.

Pihaknya berharap sinergitas PMI Kebumen dan Palang Merah Jepang dapat menjadi promosi dan kampanye masyarakat untuk sigap dalam rangka mitigasi bencana alam.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah