Festival Balon Reco 2024, Mudik Ceria, Bahagia di Wonosobo, Bisa Nikmati Keindahan View Gunung Sindoro

- 17 April 2024, 15:11 WIB
Festival Balon Reco 2024, Mudik Ceria, Bahagia di Wonosobo, Bisa Nikmati Keindahan View Gunung Sindoro
Festival Balon Reco 2024, Mudik Ceria, Bahagia di Wonosobo, Bisa Nikmati Keindahan View Gunung Sindoro /Adi/Disparbud Wonosobo

BANJARNEGARAKU.COM - WONOSOBO - Digelar selama 2 hari, pada 16 April hingga 17 April 2024 festival balon udara reco 2024 turut serta memeriahkan rangkaian event festival mudik 2024 di Kabupaten Wonosobo.

Event tersebut diikuti oleh 60 komunitas balon udara, atau sebanyak 30 balon udara dalam setiap harinya, dengan menyedot pengunjung lokal maupun luar daerah Kabupaten Wonosobo, sedikitnya ada 10 ribu orang pengunjung setiap harinya turut hadir meramaikan event tahunan tersebut.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Moh Burhanuddin SSos MSi dilokasi kegiatan menjelaskan, Festival Balon Reco 2024 turut dihadiri oleh Photography Society of America (PSA) Worldwide sebuah organisasi non profit dunia yang menyediakan sumber daya berlimpah untuk fotografer, dari pemula hingga profesional.

Baca Juga: PSSI Protes Kinerja Wasit dalam Pertandingan Melawan Qatar di Piala Asia U23-2024

Selain itu, masih dijelaskan Sekdin Disparbud Wonosobo, juga turut dihadiri oleh sutradara dan crew film PT Kresna Vision, kedatanggannya ke Wonosobo ini dalam rangka observasi pembuatan film balon udara, hingga 21 April 2024 mendatang.

Suasana Festival Balon Udara di Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, 17 April 2024
Suasana Festival Balon Udara di Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, 17 April 2024 Adi/Disparbud Wonosobo

Sementara, Kepala Desa Reco Eko Budiyono mengungkapkan, event festival balon udara reco 2024 ini merupakan event tahunan, sebagai wadah dan sarana menjaga tradisi dan menekan adanya penerbangan balon udara secara liar.

"Kita wadahi tradisi dan kesenangan warga dalam menerbangkan balon udara, event ini tentunya untuk menekan adanya penerbangan balon secara liar, ada 60 komunitas balon turut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar 16-17 April 2024, untuk uang pendaftaran peserta festival balon udara sebesar Rp 100 ribu, dengan hadiah total 5 juta," jelas Kades Reco.

Kades Eko Budiyono juga menambahkan, untuk pengunjung, selain berasal dari Kabupaten Wonosobo, juga ada pengunjung yang berasal dari luar pulau Jawa, seperti Papua, NTB. dengan jumlah pengunjung hadir sedikitnya 10 ribu orang setiap harinya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah