Wooow...Keren! Festival Balon Udara jadi Ikon Wisata Unggulan Wonosobo, jadi Magnetnya Wisatawan...

- 13 April 2024, 21:55 WIB
Hadiah bagi sang Juara. Wooow...Keren! Festival Balon Udara jadi Ikon Wisata Unggulan Wonosobo, jadi Magnetnya Wisatawan.../Dimas
Hadiah bagi sang Juara. Wooow...Keren! Festival Balon Udara jadi Ikon Wisata Unggulan Wonosobo, jadi Magnetnya Wisatawan.../Dimas /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Festival mudik 2024 dan festival balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah makin mendunia, pasalnya ini merupakan tradisi unik yang kian menjadi magnetnya para wisatawan.

Festival balon udara tahun 2024 ini, digelar mulai 11 April hingga 21 April 2024 di 14 lokasi, dan menjadi daya tarik tersendiri, hingga diburu wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah pada momen Lebaran 2024.

Baca Juga: Amalkan Doa Pendek Ini, Agar Terhindar dari Macet Arus Balik Lebaran 2024

Pada hari ini Sabtu 13 April 2024, festival balon udara juga diadakan di lapangan Karangluhur, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah. Kegiatan ini yang bakal digelar selama 2 hari (13-14 April 2024-res), yang setiap harinya diikuti oleh 35 balon udara.

Wooow...Keren! Festival Balon Udara jadi Ikon Wisata Unggulan Wonosobo, jadi Magnetnya Wisatawan.../Dimas
Wooow...Keren! Festival Balon Udara jadi Ikon Wisata Unggulan Wonosobo, jadi Magnetnya Wisatawan.../Dimas

Ikon Wisata Unggulan Wonosobo

Terbukti, Festival balon udara Wonosobo mampu menjadi ikon wisata unggulan, membuat Kabupaten Wonosobo semakin mendunia dan dikenal oleh masyarakat luas, hingga viral di berbagai media sosial.

Digelar mulai 11 April hingga 21 April 2024, selama itu bakal ada ratusan balon udara warna-warni berterbangan di langit Wonosobo, kesegaran alam dan pesona gunung menjadi pemandangan indah untuk wisatawan, mereka berswafoto untuk mengabadikan momen tahunan ini.

Baca Juga: Owabong Tampilkan Atraksi Flyboard untuk Menarik Wisatawan, Saat Libur Lebaran 2024

Dan yang bikin keren lagi, festival tersebut selalu ramai pengunjung hingga banyak wisatawan menilai suasananya mirip wisata balon udara Cappadocia, Turki.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah