Amalkan Doa Pendek Ini, Agar Terhindar dari Macet Arus Balik Lebaran 2024

- 13 April 2024, 12:37 WIB
Ilustrasi arus balik lebaran 2024. Amalkan Doa Pendek Ini, Agar Terhindar dari Macet Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi arus balik lebaran 2024. Amalkan Doa Pendek Ini, Agar Terhindar dari Macet Arus Balik Lebaran 2024 /Freepik/freepik/

BANJARNEGARAKU.COM - Setelah kita berlebaran berkumpul dengan anggota keluarga, saat kembali ke tanah rantau. Liburan telah usai, puncak arus balik Lebaran 2024 segera dimulai.

Dalam perjalanan arus balik Lebaran 2024 ke tanah rantau, kita musti persiapkan fisik dan mental Anda untuk perjalanan kembali ke perantauan termasuk urusan kerohanian.

Baca Juga: Owabong Tampilkan Atraksi Flyboard untuk Menarik Wisatawan, Saat Libur Lebaran 2024

Semoga dalam perjalanan akan tetap tenang dan aman menghadapi arus balik Lebaran 2024, isi perjalanan dengan membaca doa. Tak hanya doa meminta perlindungan, kalian juga dapat melafalkan doa untuk mengharapkan pertolongan dari-Nya agar tidak terjebak macet.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Doa terhindar dari macet ini disandarkan pada cerita sahabat Nabi Muhammad SAW, Anas Ra. yang mendengar bacaan sang Rasul saat kembali ke Kota Madinah.

Walaupun saat itu tidak ada kemacetan, sebagai umatnya, kita patut percaya akan apa yang diucapkan oleh Rasulullah SAW. Sebagaimana riwayat yang dikutip lengkap Imam An-Nawawi, doa itu dapat dibaca saat seseorang kembali ke rumah setelah menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga: Wonosobo Mendunia! Festival Balon Udara jadi Ikon Wisata Unggulan, Diburu Ribuan Pengunjung

Adapun doa yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Doa Arus Balik

آيِبُوْنَ تَائِبُوْنَ عَابِدُوْنَ، سَاجِدُوْنَ لِرَبِّنَا حَامِدُوْنَ

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah