Amalan Sederana dan Sangat Berharga, Gus Baha: Cukup Lakukan Kebaikan dengan 2 orang ini!

- 12 April 2024, 20:00 WIB
Gus Baha Lakukan Ini jika ingin dianggap Sholat 24 Jam
Gus Baha Lakukan Ini jika ingin dianggap Sholat 24 Jam /

BANJARNEGARAKU.COM - Seorang ulama ahli ilmu Qur'an serta pengelola Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA, Rembang, yaitu KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang biasa disapa Gus Baha, menegaskan bahwa terdapat amalan sederhana yang sangat dihargai oleh Rasulullah SAW.

Gus Baha, jarang memberikan amalan-amalan yang rumit. Tujuannya adalah agar dapat diikuti dengan mudah oleh umat Muslim secara luas.

Dalam sebuah ceramahnya, Gus Baha yang dikenal dengan penampilannya yang khas, yakni mengenakan kopiah hitam dan kemeja putih, sering kali menyampaikan materi-materi keislaman yang mudah dipahami.

Baca Juga: Saldo e-Toll Habis! Berikut ada 4 Tips Cara Mengatasinya Saat di Jalan Tol, Persiapan Mudik-Balik Lebaran

Gus Baha terkenal karena pengetahuan luas dan mendalamnya dalam bidang tafsir dan fiqih. Gaya penyampaiannya yang santai, diselingi dengan humor ringan dan analogi sederhana, membuat materi dakwahnya mudah dicerna oleh masyarakat awam, termasuk yang kurang paham tentang agama.

Salah satu amalan sederhana yang dianggap sangat baik oleh Rasulullah adalah menjalin hubungan baik dengan teman dari orang tua kita. Amalan ini dianggap mudah karena tidak memerlukan banyak biaya atau upaya. Cukup dengan menjaga hubungan baik.

"Kebaikan tertinggi adalah menjalin hubungan baik dengan teman dari orang tua kita," ujarnya dalam siaran YouTube @gusbahaTV702

Baca Juga: Hore! Siap Mendaki Atap Jawa Tengah, Semua Jalur Sudah Dibuka

"Saya sendiri memiliki hubungan yang baik dengan Profesor Zaini Dahlan, sehingga saya selalu menghormati putrinya," tambahnya.

Gus Baha juga menekankan bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan mengaitkannya kepada Allah SWT akan membawa keindahan.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat PP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah