Wonosobo Punya Gawe, Ada Festival Mudik! Digelar 11-21 April 2024, Terbangkan Balon Udara di 14 Lokasi

- 11 April 2024, 22:24 WIB
Festival Balon Udara Tradisional yang kerap diselenggarakan di Wonosobo dan telah menjadi tradisi
Festival Balon Udara Tradisional yang kerap diselenggarakan di Wonosobo dan telah menjadi tradisi /Nofa Dwi Saputra/Kabar Wonosobo

BANJARNEGARAKU.COM - Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, punya gawe lur... Adakan acara yang bakal bisa menghibur para pemudik mulai 11 hingga 21 April 2024, terbangkan balon udara di 14 lokasi. Penasaran? Simak artikel berikut, agar kalian tak kelawatan dan bisa hadir di lokasi acara sesuai dengan jadwal yang digelar panitia.

Lebaran merupakan hari raya umat Islam, sekaligus menjadi kesempatan bagi setiap daerah melalui agenda atau acara khasnya masing-masing, tak terkecuali dengan kota dingin Wonosobo.

Rangkaian festival balon udara di Kabupaten Wonosobo ini akan kembali meramaikan momentum Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 2024, setelah tahun sebelumnya sukses digelar di 8 lokasi, pada tahun 2024 ini festival balon udara di Kabupaten Wonosobo akan semakin spektakuler, digelar di 14 lokasi mulai 11 hingga 21 April 2024.

Baca Juga: Cegah Kegemukan Paska Lebaran dengan Puasa Syawal, Mengapa dan Bagaimana Solusinya....

Sejak dahulu Lebaran di Wonosobo selalu identik dengan pelepasan balon udara yang dibuat oleh masyarakat secara swadaya dengan berbagai macam kreatifitasnya.

Sejak beberapa tahun terakhir, agenda tahunan ini mulai dikemas dengan menarik dan menjadi sesuatu tradisi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat umum.

Bukan hanya masyarakat lokal saat ini festival balon udara Kabupaten Wonosobo juga menjadi daya tarik wisata yang ditunggu oleh para wisatawan. 

Tahun ini festival balon udara akan kembali digelar di Wonosobo dalam suasana Idulfitri dan akan digelar di berbagai tempat di penjuru Wonosobo.

Baca Juga: Mengenal Filosofi Makanan Khas Lebaran, Ketupat Santan

Sebagaimana dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo melalui Kabid Pemasaran Disparbud Wonosobo Sri Fatonah Werdiyati Ismangil, acara festival mudik 2024 dan balon udara dibuka di Kembakaran Kalikajar pada 11 April 2024 dan akan mencapai puncaknya di Alun-alun Wonosobo pada 21 April 2024.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah