FANTASTIS! Festival Mudik Wonosobo 2024 Dimeriahkan Festival Balon Udara, 60 Balon Diterbangkan

- 12 April 2024, 14:30 WIB
FANTASTIS! Festival Mudik Wonosobo 2024 Dimeriahkan Festival Balon Udara, 60 Balon Diterbangkan./Dimas
FANTASTIS! Festival Mudik Wonosobo 2024 Dimeriahkan Festival Balon Udara, 60 Balon Diterbangkan./Dimas /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - "Mumbul Bareng Randumas" dimeriahkan festival balon udara yang merupakan rangkaian Festival Mudik Wonosobo 2024. Dalam acara tersebut sedikitnya 60 balon udara diterbangkan di langit Wonosobo pada Jumat 12 April 2024.

Penerbangan balon udara secara serentak tersebut dilakukan oleh masyarakat Desa Semayu, Kecamatan Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah pada acara festival mudik 2024.

Baca Juga: Hore! Siap Mendaki Atap Jawa Tengah, Semua Jalur Sudah Dibuka

Festival mudik tersebut, selain sebagai menjaga tradisi yang secara turun temurun dilakukan untuk memeriahkan hari raya idul fitri 1445 H. Event tahunan Kabupaten Wonosobo ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar maupun luar daerah, serta menarik bagi para wisatawan.

Disampaikan Kepala Desa Semayu, Kecamatan Selomerto Lukito Aji menjelaskan, pada festival balon udara kali ini banyak peminat dari komunitas balon ingin turut serta meramaikan gelaran event "Mumbul Bareng Randumas", namun melihat keterbatasan lokasi sehingga hanya 60 balon udara yang teregister secara resmi.

"Sebenarnya antusias masyarakat untuk berpartisipasi memeriahkan festival balon udara di Desa Semayu ini sangat tinggi, namun keterbatasan lokasi dan panitia, jadi hanya 60 balon udara yang diregister, sesuai dengan kesepakatan bersama," jelasnya.

Baca Juga: Festival Balon Udara Kabupaten Wonosobo Kembali Digelar pada 11 - 21 April 2024, Meriahkan Lebaran 2024

Kemeriahan terbukti, hal ini terlihat masyarakat mulai berduyun duyun menyaksikan penerbangan balon udara, mereka turut mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto, dan video baik menggunakan handphone maupun drone.

"Pengunjung kali ini ada sekitar 6 ribu orang," tambah Kades Semayu yang akrab disapa Lukito.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah