Naik Perahu di Banjarnegara Cuma Rp10 Ribu, Emang Bisa?

- 12 April 2024, 11:39 WIB
Suasana tepi waduk, Seakong Wanadadi Banjarnegara
Suasana tepi waduk, Seakong Wanadadi Banjarnegara /banjarnegaraku

BANJARNEGARAKU.COM - Kabupaten Banjarnegara memang tidak mempunyai garis pantai. Namun, tahukah bahwa di Kabupaten yang terkenal dengan minuman khas dawet ayu ini, Anda bisa naik kapal cuma Rp10 ribu. Penasaran?

Pada November 2023, Bumdes Wanadadi meresmikan Agro Eduwisata Seakong yang menghadirkan musisi legendaris kelahiran Wanadadi, Ebiet G Ade. Tempat itu menawarkan potensi Desa Wanadadi yang berada di tepi Waduk Jenderal Besar Soedirman.

Di Agro Eduwisata Seakong, Wanadadi, Banjarnegara Anda bisa menaiki perahu mesin mengelilingi sebagian perairan waduk yang membendung aliran Sungai Serayu dan menjadikan aktivitas ini menjadi daya tarik utamanya.

Baca Juga: Mengunjungi Serulingmas Zoo Banjarnegara: Wisata Edukasi Keluarga Saat Lebaran, Gratis Masuk Kolam Renang

Nila bersama keluarganya asal Cilacap mengaku kaget bahwa ternyata di Banjarnegara bisa naik perahu motor.

"Baru tahu, ternyata di Banjarnegara bisa naik kapal seperti di Cilacap, anak-anak suka dan mudah akrab dengan pemandu wisatanya yang ramah." ungkap Nila yang datang bersama suami dan kedua anaknya.

Yang lebih mengejutkan bagi mereka yaitu harga tiketnya yang sangat terjangkau. "Diluar ekspetasi saya, tiket naik perahunya murah banget cuma Rp10 ribu." ungkapnya.

Selain itu, bagi yang menyukai tantangan, disediakan motor trail mini yang bisa disewa mengelilingi lokasi. Namun, hati-hati ya karena treknya masih menjadi satu dengan jalur keluar masuk mobil.

Tak hanya itu, Anda bisa menikmati kuliner di foodcourt yang menyediakan makanan berat, camilan, dan minuman segar sambil mengawasi anak-anak bermain di sekitarnya.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah