Mengunjungi Serulingmas Zoo Banjarnegara: Wisata Edukasi Keluarga Saat Lebaran, Gratis Masuk Kolam Renang

- 11 April 2024, 20:56 WIB
Suasana santai keluarga di Serulingmas Zoo Banjarnegara
Suasana santai keluarga di Serulingmas Zoo Banjarnegara /banjarnegaraku

BANJARNEGARAKU.COM - Serulingmas Zoo Banjarnegara masih menjadi tempat favorit keluarga untuk menghabiskan waktu libur lebaran 2024. Tempat wisata ini cocok bagi semua kalangan terutama anak-anak karena menyajikan wisata edukasi tentang fauna. Serunya lagi, tiket masuk sudah termasuk tiket kolam renang lho.

Serulingmas Zoo Banjarnegara diresmikan pada tahun 1997 oleh Jenderal TNI (Purn) Susilo Sudarman (Alm). Lokasinya berada tak jauh dari Kota Banjarnegara. Berada di tepi Sungai Serayu, menjadikan tempat ini makin eksotik.

Baca Juga: Menarik Dikunjungi! Ada Kejutan Baru di Desa Wisata Dawuhan Banjarnegara

Uli dan keluarga dari Klampok, Banjarnegara sudah beberapa kali mengunjungi Serulingmas Zoo, nyatanya mereka terutama anak-anak tidak bosan untuk menikmati keseruan dan nuansa keluarga di sini.

"Kami sudah beberapa kali datang ke sini, anak-anak tidak bosan karena bisa berinteraksi dengan hewan-hewan di sini dan kami bisa makan camilan sambil duduk santai." ungkap Uli.

Selain menyajikan hewan-hewan yang beragam dan interaktif, Serulingmas Zoo juga menjadi tempat berkumpul bersama keluarga. Pengunjung dapat duduk lesehan di rumput sintetis di bawah pohon yang rindang sambil menikmati jajanan yang dijual di dalam tempat wisata.

Libur lebaran kali ini Serulingmas Zoo menyajikan live musik dimana pengunjung dapat request lagu kesukaan dan berjoget bersama.

Anak-anak yang menyukai tantangan juga dapat membeli tiket tambahan untuk merasakan wahana flying fox dan sepeda gantung. Bahkan, pengunjung ditantang untuk uji nyali memberi makan Harimau Sumatera yang tentunya didampingi oleh seorang profesional. Berani coba?

Bagi yang malas gerak, tak usah khawatir karena terdapat 'kereta odong-odong' yang membawa pengunjung mengeilingi lokasi wisata Serulingmas Zoo.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah