PSSI Protes Kinerja Wasit dalam Pertandingan Melawan Qatar di Piala Asia U23-2024

- 16 April 2024, 13:30 WIB
PSSI akan layangkan protes atas kinerja wasit di pertandingan Indonesia U-23 vs Qatar U-23 di Piala Asia U-23.
PSSI akan layangkan protes atas kinerja wasit di pertandingan Indonesia U-23 vs Qatar U-23 di Piala Asia U-23. /Dok.PSSI

BANJARNEGARAKU.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengonfirmasi niatnya untuk mengirim surat protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kinerja wasit Nasrullo Kabirov dalam pertandingan Indonesia melawan Qatar dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa surat protes akan dikirim setelah pertandingan tersebut berakhir. Menurut Erick, kartu merah yang diterima oleh Ivar Jenner seharusnya tidak diberikan, dan keputusan tersebut dinilai sebagai kontroversial.

Pertandingan antara Indonesia dan Qatar berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium pada Senin malam WIB dan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Qatar. Kartu merah yang diterima oleh Ivar Jenner menjadi sorotan utama dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, The Spesial One Jose Mourinho Ikut Berkomentar....

PSSI menilai bahwa keputusan wasit untuk memberikan kartu merah kepada Jenner tidaklah tepat. Hal ini menyebabkan PSSI akan mengirimkan protes resmi kepada AFC sebagai wadah otoritas sepak bola di tingkat Asia.

Selain itu, keputusan-keputusan lain yang diambil oleh wasit Kabirov juga menimbulkan kekecewaan. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, juga mengalami kekecewaan atas keputusan-keputusan tersebut dan turut mengungkapkan protesnya yang diganjar kartu kuning oleh wasit.

Meskipun demikian, Erick Thohir memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tetap fokus pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Meskipun kalah, Erick menekankan bahwa semangat dan keberanian para pemain dalam pertandingan tersebut patut diapresiasi.

Baca Juga: AFF Gandeng Shopee, Turnamen Shopee Cup Asean Club Championship Siap Digelar

Indonesia saat ini menduduki posisi keempat di Grup A dengan nol poin, sedangkan Qatar memimpin klasemen dengan tiga poin. Timnas Indonesia akan melanjutkan pertandingan selanjutnya melawan Australia pada 18 April dan Yordania pada 21 April mendatang.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah