Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, The Spesial One Jose Mourinho Ikut Berkomentar....

- 16 April 2024, 09:49 WIB
Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, The Spesial One Jose Mourinho Ikut Berkomentar....
Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, The Spesial One Jose Mourinho Ikut Berkomentar.... /

BANJARNEGARAKU.COM - Fantastis! Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, dan kesuksesan Xabi Alonso yang membawa Bayer Leverkusen menjadi kampiun Bundesliga dengan status belum terkalahkan ternyata tidak lepas dari peran Jose Mourinho.

Pasalnya, Jose Mourinho, yang merupakan mantan pelatih Xabi Alonso di Real Madrid, ternyata pernah memprediksi bahwa mantan anak asuhnya tersebut akan menjadi salah satu pelatih terbaik di sepakbola Eropa.

Baca Juga: Ini Tips Jitu Menjaga Oleh-oleh Agar Tak Cepat Basi, Saat Macet Arus Balik Lebaran 2024

Saat itu di tahun 2019 lalu, The Special One pernah membandingkan dirinya dan Alonso, yang pernah bekerja sama saat pelatih berusia 42 tahun tersebut masih memperkuat Real Madrid. Eks pelatih Chelsea tersebut melihat bahwa mantan pemain Timnas Spanyol tersebut memiliki potensi untuk terjun ke dunia kepelatihan.

“Saya akan mengatakan Xabi Alonso, ayahnya adalah seorang manajer jadi dia tumbuh sama dengan saya, dia tumbuh dengan seorang ayah pemain, dengan seorang ayah manajer.

Kemudian dia menjadi pemain top, tentu saja jauh lebih baik daripada saya dengan posisinya di lapangan dan pengetahuan tentang permainan sangat tinggi,” ujar Mourinho dalam wawancaranya sebagaimana yang dikutip SportBible pada Selasa, 16 April 2024.

Baca Juga: Ini Amalan Dahsyat! Melewati Shiratal Mustaqim Secepat Kilat, Gus Baha Beberkan Rahasianya...

Dijelaskan Mourinho, pelatih asal Portugal tersebut menjelaskan bahwa kualitas kepelatihan Alonso saat masih berkarir sebagai pemain tentunya dapat membantunya untuk menjadi pelatih terbaik.

“Kemudian dia bermain di Spanyol, Inggris, dan Jerman. Dia dilatih oleh Guardiola di Bayern, oleh saya sendiri dan Ancelotti di Real Madrid, oleh Benitez di Liverpool,” tutur eks pelatih Real Madrid medio 2010 hingga 2013 tersebut menambahkan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: galamedia.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah