4 Tempat Berendam Air Panas di Banjarnegara, Nomor 3 Lokasinya di Hutan Pinus

- 22 Desember 2023, 10:29 WIB
Kolam renang air hangat Segar Asri di Kepakisan kecamatan Batur, kabupaten Banjarnegara
Kolam renang air hangat Segar Asri di Kepakisan kecamatan Batur, kabupaten Banjarnegara /Brave/Pangudi Kaweruh / gmap

BANJARNEGARAKU.COM - Berendam di air panas membuat tubuh rileks dan bisa meredakan rasa tegang dan lelah pada otot. Banjarnegara memiliki banyak sumber mata air panas. Berikut 4 tempat berendam yang berada di kabupaten Banjarnegara. 

Lokasinya tersebar dari yang dekat kota, daerah utara Banjarnegara sampai yang dekat Dieng. Pengelolanya belum bisa dinilai bagus apabila dibandingkan pengelolaan onsen di Jepang. Namun bisa dianggap lebih kurang seperti tempat berendam lain di Indonesia. 

Baca Juga: Berebut Suara Memikat Hati Rakyat, Inilah Rangkuman Kegiatan Kampanye Hari ke-24 Pemilu 2024

Ahli kesehatan dari Alodok, dr. Devika Yuldharia menyarankan saat berendam tetap sesekali bergerak. Untuk lama berendam yang disarankan adalah 10-15 menit. Jangan lupa mengkonsumsi air putih setelah berendam untuk mencegah dehidrasi. 

Air panas di Banjarnegara pada umumnya berasal dari air panas alami dengan kandungan belerang yang bervariasi. Kandungan belerang baik untuk mencegah perkembangbiakan jamur kulit dan juga pengobatan. 

Berendam di air panas Segar Asri, kepakisan Batur Banjarnegara
Berendam di air panas Segar Asri, kepakisan Batur Banjarnegara Zainuri Koermin /gmap

D'Qiano Waterpark

Tempat ini lebih mirip kolam renang dan waterboom kecil. Lokasinya ada di dekat kawah Sileri. Pengunjung tidak perlu khawatir sebab lokasi ini aman. Tersedia parkir mobil dan bis yang luas. 

Tiket masuk Rp 25 ribu pengunjung sudah bisa menikmati semua kolam, waterpark, kolam renang dan kolam panas. Tersedia juga kantin dengan berbagai pilihan minuman serbuk saset dan mie instan. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah