Berebut Suara Memikat Hati Rakyat, Inilah Rangkuman Kegiatan Kampanye Hari ke-24 Pemilu 2024

- 22 Desember 2023, 07:42 WIB
Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang dengan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD (kiri) dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta.
Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang dengan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD (kiri) dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww./

BANJARNEGARAKU.COM - Masa kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia tahun 2024 memasuki hari ke-24, dengan ketiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden berebut suara menjalankan agenda kampanye masing-masing.

Penetapan peserta Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 13 November 2023 menandai awal dari perjalanan penuh tantangan ini.

Pada 14 November 2023, melalui pengundian nomor urut peserta Pilpres, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diberikan nomor urut 1, disusul oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. dengan nomor urut 3.

Sejak saat itu, ketiga pasangan ini telah menetapkan agendanya masing-masing untuk memenangkan hati dan suara rakyat.

Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN)

Pasangan calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, pada hari ke-24 kampanye, melibatkan diri dalam serangkaian kegiatan di dua provinsi, Banten dan DKI Jakarta.

Dengan agenda uji gagasan calon presiden di Universitas Bina Bangsa, Serang, Banten, Anies berusaha mendekatkan diri dengan pemilih.

Setelah itu, pertemuan dengan simpatisan di Serang menjadi momen untuk mendengarkan aspirasi rakyat. Di DKI Jakarta, konsolidasi Tim Pemenangan AMIN di Jakarta Pusat menjadi fokus Anies untuk memperkuat basis dukungannya.

Sementara itu, calon wakil presiden, Gus Muhaimin, lebih fokus pada agenda internal, menunjukkan strategi timnya untuk menghadapi persaingan sengit.

Pasangan Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari Koalisi Indonesia Maju, mengejar kampanye dengan meresmikan Garuda Yaksa Football Academy pada hari ke-24.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x