Prabowo-Gibran Ingin Anak Muda Jadi Pengusaha Lewat Kredit Start-up, Begini Kata Grace Natalie...

- 22 Desember 2023, 00:34 WIB
Grace Natalie. Prabowo-Gibran Ingin Anak Muda Jadi Pengusaha Lewat Kredit Start-up, Begini Kata Grace Natalie...
Grace Natalie. Prabowo-Gibran Ingin Anak Muda Jadi Pengusaha Lewat Kredit Start-up, Begini Kata Grace Natalie... /

BANJARNEGARAKU.COM - Grace Natalie, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, mengungkapkan bahwa Prabowo-Gibran punya keberpihakan kepada anak muda. Menurutnya, keberpihakan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 itu tampak dari adanya program kredit start-up milenial.

Dijelaskan Grace, bahwa kredit start-up milenial juga membuka ruang bagi anak muda yang ingin memulai berwirausaha dan tak lagi terbentur masalah modal. Karena program tersebut akan diperuntukkan bagi generasi muda yang membuka usaha di bidang teknologi dan inovasi.

Baca Juga: Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banjarnegara, Pj Bupati: Beri Pelayan Prima...

"Prabowo-Gibran punya komitmen untuk mendorong anak-anak muda terutama yang mau jadi entrepreneur. Itu, kan, selalu yang menjadi permasalahan adalah modal. Nanti ada kemudahan permodalan melalui kredit start-up," kata Grace di acara Townhall Muda CUAN (Cipta Untuk Aksi Nyata), Kamis, 21 Desember 2023.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Grace menambahkan, selama berkeliling di berbagai daerah di Indonesia, Prabowo-Gibran banyak menyerap aspirasi anak-anak muda. Keduanya mendengar tentang tingginya angka pengangguran hingga minimnya fasilitas yang dapat menunjang anak muda dalam menyalurkan kreativitas.

Menurutnya, Gibran telah membuktikan keberpihakan pada anak-anak muda dengan membangun Solo menjadi kota entreprenur yang menjadikan para musisi, seniman, pelaku kuliner, dan UMKM, bisa merasakan kehidupan sejahtera. Sedangkan Grace menilai, Gibran terjun ke kancah politik nasional dengan membawa solusi bagi anak muda.

Baca Juga: Sumringah! Bupati Tiwi Lantik 229 ASN Purbalingga, Bisa Tunjukan Kinerja dan Loyalitas Terbaik

"Salah satu tempat terbaik yang menyediakan inkubasi yang baik ada di Solo. Bahkan sampai ada tekno park yang mengembangkan UMKM dari segi keterampilan satu paket dengan marketing digitalnya,” ucap Grace.

“Politik itu sebenarnya tentang kreativitas. Dengan keterbatasannya di Solo, Mas Gibran bisa buat UMKM go Eropa. Bahkan di saat pandemi, di saat yang lain gulung tikar, UMKM Solo itu justru masih ekspor ke Eropa," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah