Sinergi Seni Mahasiswa: Puncak Bakat dan Budaya dalam Pentas STIMIK dan STIT Tunas Bangsa Banjarnegara

- 20 Januari 2024, 18:05 WIB
Masiswa STIMIK dan STIT Tunas Bangsa Banjarnegara berkolaborasi menggelar pentas seni/ Dok. Foto Istimewa Indra Hari Purnama
Masiswa STIMIK dan STIT Tunas Bangsa Banjarnegara berkolaborasi menggelar pentas seni/ Dok. Foto Istimewa Indra Hari Purnama /Taufik Hidayat PP/

BANJARNEGARAKU.COM - Masiswa STIMIK dan STIT Tunas Bangsa Banjarnegara merajut sinergi dalam menggelar pertunjukan seni yang mengesankan.

Auditorium Aswaja Center Banjarnegara menjadi panggung bagi para mahasiswa STIMIK dan STIT Tunas Bangsa Banjarnegara untuk menunjukkan bakat mereka dalam berbagai pertunjukan seni dan budaya. 

Mulai dari pembacaan puisi, musikalisasi puisi, drama pewayangan, hingga penampilan band, semuanya menjadi bagian dari acara tersebut.

Baca Juga: Kunjungi Limbah Pustaka, BNN Purbalingga Berikan Bantuan Kliping Koran Pemberitaan Narkotika

Inisiatif yang diprakarsai oleh mahasiswa di bawah bimbingan Elyvia S. Wakil Ketua 2 STIT Tunas Bangsa Banjarnegara, tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan energi positif tetapi juga sebagai ujian akhir semester.

"Energi positif dan ujian akhir semester menjadi fokus dari pentas seni ini," ungkap Elyvia pada Sabtu (20/1/2024).

Pentas seni ini berhasil menyatukan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banjarnegara, termasuk STAI Tanbighul Ghofilin, STIE Taman Siswa, Politeknik Banjarnegara, serta seluruh civitas akademik STIMIK dan STIT Tunas Bangsa Banjarnegara.

Baca Juga: ASN di Banyumas Terima SK Pensiun, Diserahkan Pj Bupati Hanung kepada 202 Orang

Dalam penampilan drama pewayangan, mahasiswa STIMIK dan STIT Tunas Bangsa Banjarnegara dengan antusias menghadirkan kecintaan mereka pada budaya Indonesia.

Ketua STIT Tunas Bangsa Banjarnegara, Abdul Haris FY, membuka acara tersebut dan menyampaikan dukungan dengan membacakan puisi karya KH Mustofa Bisri pada akhir sambutannya.***

Editor: Taufik Hidayat PP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah