Empat Peneliti Muda MA Minhajut Tholabah Masuk Semifinal Myres

- 13 Juni 2023, 09:24 WIB
Heboh! Balita di Samarinda Ditemukan Positif Narkoba, Polisi Lakukan Penyelidikan
Heboh! Balita di Samarinda Ditemukan Positif Narkoba, Polisi Lakukan Penyelidikan /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Madrasah Aliyah (MA) Minhajut Tholabah Kembangan, Bukateja, Purbalingga kembali menunjukkan hasil kerja keras dalam pembinaan dan pengembangan potensi peserta didiknya. Empat siswa MA Minhajut Tholabah yang mengikuti lomba penelitian Madrasah Young Researcher Super Camp (Myres) berhasil lolos sampai tahap semifinal, mereka akan bertanding pada 11-12 Juni 2023.

Myres merupakan kompetisi tingkat nasional untuk penulisan karya ilmiah bagi siswa madrasah berbasis riset. Melalui Myres, siswa madrasah yang mempunyai minat bakat di bidang riset dapat menuangkan ide-ide inovatif dan dibina menjadi Peneliti Muda.

Baca Juga: Ini Syarat Terbaru untuk Naik KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Di Masa Endemi Covid-19

Kepala MA Minhajut Tholabah Waryadi mengatakan empat siswa yang menjadi perwakilan di ajang Myres dibagi menjadi dua tim.

“Tim pertama akan berlomba pada bidang ilmu keagamaan diwakili oleh Satia Puspawati dan Salasa Nur Mutiara dengan judul proposal Sistem Affiliate Dalam Tiktok Shop Menurut Tinjauan Hukum Islam,” katanya, Jumat 12 Juni 2023.

Sedangkan tim kedua pada bidang sosial humaniora dengan judul proposal Membangun Lansia Mandiri Melalui Ngantih (Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal) Di Desa Tumanggal Purbalingga beranggotakan Okta Safitriani dan Tri Nur Indahsari.

Baca Juga: Gudang Sembako dan BBM di Pagentan Banjarnegara Ludes Terbakar, Ini Selengkapnya

“Stigma masyarakat selama ini terkait dengan kegiatan di pesantren itu kan seolah olah hanya berkutat antara ilmu keagamaan jadi ngaji, ngaji dan ngaji. Namun demikian kami ingin membuktikan bahwa santri itu ilmu sains dan teknologinya tidak ketinggalan, makanya salah satu yang sedang kita kembangkan adalah penguasaan sains dan teknologi,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah