Putuskan Turun Tahta, George Soros Wariskan Kerajaan Bisnisnya Senilai Rp 372,5 Triliun kepada Putranya

- 13 Juni 2023, 07:28 WIB
George Soros
George Soros /REUTERS/

BANJARNEGARAKU.COM - Investor sekaligus manajer hedge fund kaya raya asal Amerika Serikat (AS), George Soros memutuskan turun tahta dari kerajaan bisnisnya.

George Soros yang kini berusia 92 tahun merasa sudah terlalu tua dan saatnya menikmati masa pensiun tanpa mengurusi bisnis, menjadi salah satu alasannya melepaskan diri dari kesibukan bisnisnya.

Dengan keputusan itu, Soros menyerahkan sepenuhnya kendali kerajaan bisnisnya kepada putranya, Alexander Soros. Adapun total nilai dari bisnisnya itu mencapai US$25 miliar atau setara Rp 372,5 triliun dengan kurs Rp 14.900 per US$.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Selasa 13 Juni 2023, juru bicara Soros mengonfirmasi detail dari wawancara yang diterbitkan di The Wall Street Journal pada Minggu 11 Juni 2023.

Baca Juga: AS Selamat dari Ancaman Gagal Bayar Utang, Joe Biden Bersorak: Ini Kemenangan Besar bagi Rakyat!

Sebagai salah satu pemodal terkaya di dunia ini, selama ini Soros aktif menyumbangkan kekayaannya untuk kegiatan amal melalui Open Society Foundations (OSF) miliknya.

Juru bicara Soros mengungkapkan, untuk OSF tetap dipegang Soros, dia tidak ingin yayasan sosial miliknya itu diambil alih oleh salah satu dari lima anaknya.

Namun, Soros juga menyerahkan pengelolaan yayasan dan kerajaan bisnisnya senilai US$25 miliar atau setara Rp 372,5 triliun kepada putranya yang berusia 37 tahun, Alexander Sorosdi atau akrab disapa Alex. Soros mengatakan: "Dia pantas mendapatkannya."

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x