Pemkab Purbalingga Siap Semarakkan Perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia

- 12 Agustus 2023, 01:06 WIB
Pemkab Purbalingga Siap Semarakkan Perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia
Pemkab Purbalingga Siap Semarakkan Perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 tahun, Pemerintah Kabupaten Purbalingga telah mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan. Untuk menyukseskan hal tersebut, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan koordinasi dan finalisasi pada Jumat 11 Agustus 2023, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kantor Setda Purbalingga.

Finalisasi yang digelar tersebut bertujuan untuk memastikan kebutuhan tiap seksi pendukung acara, sehingga seluruh rangkaian kegiatan bisa terlaksana dengan baik, dan dapat berjalan dengan lancar, serta meriah.

Baca Juga: Regu Elang SDN 1 Sudagaran Berhasil jadi Juara 1 Galang Tangguh Kwarran Banyumas

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang memimpin rapat finalisasi tersebut menegaskan beberapa hal yang harus dipersiapkan sesuai dengan perencanaan dan pedoman pelaksanaan kegiatan Perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Seluruh pihak terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang sudah mengagendakan berbagai macam rangkaian kegiatan pada rapat tersebut pun sepakat untuk mulai bergerak, mempersiapkan personil di masing-masing bidang dan seksi.

Pada perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini, terdapat rangkaian kegiatan besar meliputi Apel kehormatan dan renungan suci di TMP Purbosaroyo Purbalingga pada 16 Agustus mendatang, pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus akan dilaksanakan Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, dilanjutkan Upacara pemberian remisi, kemudian upacara penurunan bendera merah putih, serta Upacara penyemayaman Bendera Merah Putih.

Baca Juga: Senam Bersama dan Lomba-Lomba Awali Semarak HUT Ke-78 RI, Diikuti ASN Lintas OPD di Banjarnegara

Tak hanya itu, terdapat Pawai budaya dan potensi lokal digelar tanggal 19 Agustus. Kemudian pentas hiburan rakyat dengan mengundang musisi ternama Guyon Waton yang turut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ke 78 RI di Kabupaten Purbalingga.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah