Porprov XVI Jateng Usai, Penakluk Sungai Serayu Banjarnegara Juara Umum Cabor Arung Jeram

- 11 Agustus 2023, 22:45 WIB
Penakluk Sungai Serayu Banjarnegara Juara Umum Cabor Arung Jeram
Penakluk Sungai Serayu Banjarnegara Juara Umum Cabor Arung Jeram /Brave/KONI Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jateng ditutup malam ini 11 Agustus 2023 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) kabupaten Jepara. Banjarnegara berada pada posisi 9 dari 35 kabupaten dan kota di Jateng. Penyumbang medali terbanyak adalah cabang olahraga (cabor) Arung Jeram. Pada cabor ini para penakluk sungai Serayu membuktikan keperkasaan dan kepiawaian melawan jeram dan arung arus sungai. 

Setelah kabupaten Kudus memenangi emas terakhir yang diperebutkan, maka berakhir sudah perebutan juara pada Porprov XVI yang diadakan di Pati Raya. 6 kabupaten penyelenggara di Pati Raya dan 4 kabupaten / kota penyangga di kota Semarang, kota Surakarta, kabupaten Semarang, dan kabupaten Magelang. Kabupaten Kudus memperoleh emas pada final sepakbola melawan kabupaten Cilacap dengan skor 3-1. 

Dilansir dari laman Sisakti, penutupan Porprov Jateng 2023 berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Pada acara penutupan ini, Orkes Melayu Adella dan bintang tamu Tasya Rosmala siap menghibur masyarakat Jepara dan sekitarnya. 

Baca Juga: Jadwal Pagelaran Wayang Kulit, Jumat Wage 11 Agustus 2023: Banjarnegara, Cilacap, Kebumen dan Banyumas

Posisi Banjarnegara

Pada Porprov XVI Jateng tahun 2023, kontingen Banjarnegara memenuhi target KONI Banjarnegara berada pada posisi 10 besar dan mendapat 25 emas. Posisi ini jauh lebih baik daripada Porprov sebelumnya. Pada Porprov XV di Surakarta, Banjarnegara berada di posisi 13. Patut diucapkan selamat bagi KONI dan para atlet Banjarnegara untuk kerja keras mewujudkan target yang diharapkan. 

Banjarnegara memperoleh 29 medali emas, 18 medali perak dan 28 medali perunggu. Sedangkan cabang olahraga yang paling banyak menyumbangkan medali adalah cabor Arung Jeram yang menyumbang:

  • 18 medali emas
  • 4 medali perak
  • 2 medali perunggu

Banjarnegara sekaligus menjadi juara umum di cabor Arung Jeram. 

Baca Juga: Babad Banyumas Didorong Supaya Jadi Memory Of World UNESCO Seperti I La Galigo

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: KONI Jateng KONI Banjarnegara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x