Aubade Di Kabupaten Purbalingga Berjalan Lancar Dan Khidmat

- 18 Agustus 2023, 13:18 WIB
Aubade Di Kabupaten Purbalingga Berjalan Lancar Dan Khidmat
Aubade Di Kabupaten Purbalingga Berjalan Lancar Dan Khidmat /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera dan Aubade yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Purbalingga berjalan lancar dan khidmat. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi beserta Sekretaris Daerah, kepala OPD, dan Forkompimda hadir dalam acara yang berlangsung, Kamis 17 Agustus 2023 sore.

Sebagai pembuka rangkaian acara, tim Aubade paduan suara PGRI Kabupaten Purbalingga membawakan 5 lagu nasional secara estafet. Pimpinan paduan suara yang juga guru SD Negeri 1 Gambarsari, Tristiyati mengatakan 5 lagu yang dibawakan adalah Maju Tak Gentar, Hari Merdeka, Bangun Pemuda Pemudi, Sorak-sorak Bergembira, dan Berkibarlah Benderaku.

Baca Juga: Presiden Resmi Naikan Gaji PNS 8 Persen, Simak Ini Rincian Gaji PNS dan Gaji PPPK 2024

"Persiapan kami kurang dari 1 minggu, tapi alhamdulillah sudah biasa tampil," tuturnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Purbalingga, AKBP Hendra Irawan, dan peserta terdiri dari ASN, TNI, Polri, siswa, dan organisasi masyarakat. Masyarakat Purbalingga juga terhibur dengan penampilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertindak sebagai petugas penurunan bendera merah-putih.

Pelatih Paskibraka, Nur Virmandita mengatakan petugas Paskibraka Aisyah Humairah (SMAN 1 Padamara) sebagai pembaca Ikrar Pemuda. Sedangkan untuk penurunan bendera adalah Abdul Ghoni (SMAN 1 Bobotsari), Muhammad Imam Fadli (SMAN 1 Purbalingga), dan Raihan Travis (SMK Jateng Purbalingga), serta Bilqis Mumtaz (SMAN 1 Rembang) sebagai pembawa baki.

Baca Juga: Variasi dan Kombinasi Bela Diri: Soal PJOK Bab 4 Kelas 6 SD MI Persiapan Penilaian Harian beserta Kunci Jawaba

Baca Juga: Soal Bahasa Indonesia Tema 1 Kelas 2 SD MI Persiapan Penilaian Harian dan Sumatif beserta Kunci Jawaban

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah