Pramuka Banyumas Siagakan 640 Anggota dan Dirikan 16 Posko pada Mudik Lebaran 2024

- 6 April 2024, 13:13 WIB
Pramuka Banyumas Siagakan 640 Anggota dan Dirikan 16 Posko pada Mudik Lebaran 2024
Pramuka Banyumas Siagakan 640 Anggota dan Dirikan 16 Posko pada Mudik Lebaran 2024 /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas akan menerjunkan sedikitnya 640 anggotanya untuk membantu pengamanan lebaran yang akan bertugas di 15 Posko Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran (APPKBL) 2024.

Kesiapan mereka terlihat pada Apel Gelar Pasukan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1445 Hijriyah Kwarcab Banyumas tahun 2024 yang dipimpin oleh Sekretaris Kwarcab Handoko Jumat 5 April 2024 sore di Halaman Sanggar Bakti.

Sekretaris Kwarcab Handoko sangat mengapresiasi anggota Pramuka Banyumas, khususnya Pramuka Peduli yang telah menyatakan kesiapanya untuk menjadi relawan.

Baca Juga: Muslim yang Lain masih Puasa, Jamaah Masjid Aolia sudah Rayakan Lebaran

Ia meminta kepada anggota yang bertugas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri untuk membantu orang lain.

"Yang lebih penting, sebelum menjalankan tugas mulis ini harus ijin dengan orang tua, dimana bertugas, berapa lama dengan siapa saja. Agar orang tua kalian tidak kawatir," katanya.

Handoko juga berharap agar para Ketua Kwartir Ranting ikut memantau, mendukung dan mensupport kepada adik-adik yang bertugas tanpa pamrih dengan suka dan rela melaksanakan tugas mulia di sela – sela liburan, di saat bulan ramadhan.

“Kehadiran Pramuka dewasa mendampingi anggota muda sebagai motivasi dan merupakan salah satu bentuk Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan,” tambahnya.

Sekretaris Abdimas Kwarcab Banyumas Ady Candra mengatakan, 16 pos pengamanan lebaran tahun 2024 berada di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas sebagai Posko Induk dan 15 Posko di Kwartir Ranting dan Satuan Komunitas Maarif NU.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah