PT KAI Daop V Purwokerto Antisipasi Lonjakan Penumpang Pasca-Lebaran dengan Tambah Rangkaian Kereta

- 14 April 2024, 19:17 WIB
Ilustrasi/ PT KAI Daop V Purwokerto Antisipasi Lonjakan Penumpang Pasca-Lebaran dengan Tambah Rangkaian Kereta
Ilustrasi/ PT KAI Daop V Purwokerto Antisipasi Lonjakan Penumpang Pasca-Lebaran dengan Tambah Rangkaian Kereta /dok KAI Daop 5 Purwokerto

BANJARNEGARAKU.COM - Penambahan rangkaian kereta oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi V Purwokerto merupakan langkah strategis untuk mengakomodasi lonjakan penumpang pasca-Lebaran.

Dalam menghadapi arus balik pemudik yang kembali bekerja di sejumlah kota serta masyarakat yang akan berlibur pascalebaran, PT KAI Purwokerto menambahkan kereta di beberapa rute perjalanan.

Diberitakan Antara bahwa Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop v Purwokerto, Feni Novida Saragih, menjelaskan bahwa penambahan rangkaian kereta dilakukan terhadap beberapa KA tujuan utama, seperti Jakarta, Banyuwangi, dan Yogyakarta.

KA Wijayakusuma dan Purwojaya, sebagai dua di antaranya, mendapatkan tambahan satu kereta kelas eksekutif masing-masing untuk periode tertentu.

Selain itu, penambahan rangkaian juga terjadi pada KA Kutojaya Utara dan Joglosemarkerto dengan menambah satu kereta kelas ekonomi premium dan satu kereta kelas eksekutif untuk mengakomodasi penumpang yang belum mendapatkan tiket pada relasi tertentu.

Baca Juga: Momen Libur Lebaran, Lonjakan Pengunjung Di Wisata Alam Purbalingga

Baca Juga: Catat! Saat Arus Balik Lebaran 2024, Ada Terjadi Kondisi Darurat, Ini Daftar Nomor Telepon yang Wajib Disimpan

Menurut Feni, volume penumpang pada arus balik H+3 Lebaran 2024 menunjukkan tren penurunan dibandingkan dengan H+2 Lebaran, meskipun secara kumulatif jumlah penumpang yang telah berangkat dari wilayah Purwokerto sejak tanggal 31 Maret hingga 14 April mencapai angka yang signifikan.

Dengan jumlah penumpang yang tiba di wilayah KAI Purwokerto mencapai 334.000 orang dalam periode tersebut, PT KAI mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan penambahan kereta yang telah dilakukan hingga berakhirnya masa angkutan Lebaran 2024.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah