Purbalingga Berdoa, Bupati Tiwi Lepas 141 Calon Jemaah Haji KBIHU Muhammadiyah

- 21 April 2024, 14:39 WIB
Sebanyak 141 orang calon jemaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Muhammadiyah secara resmi dilepas oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi./Prokopim Purbalingga
Sebanyak 141 orang calon jemaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Muhammadiyah secara resmi dilepas oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi./Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak 141 orang calon jemaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Muhammadiyah secara resmi dilepas oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Minggu 21 April 2024.

Bupati Tiwi mendoakan agar mereka diberi kesehatan prima, dipanjangkan umurnya, sehingga bisa berangkat menjalankan seluruh rukun ibadah haji dengan baik nantinya.

Baca Juga: Mengenali Gejala Vaginitis Selain Gatal pada Kemaluan

"Selamat para calon tamu Allah. Patut bersyukur karena tidak semua orang bisa berangkat haji. Haji ini merupakan panggilan, Allah tidak hanya memanggil orang yang mampu tapi juga memampukan yang terpanggil," kata Bupati Tiwi dalam acara Purbalingga Bermunajat yang diselenggarakan di Pendopo Dipokusumo.

Untuk diketahui calon jemaah haji dari KBIHU Muhammadiyah ini akan tergabung dalam 430 orang calon jemaah haji dari Purbalingga tahun ini. Mereka akan tergabung dalam Kloter 16 dan 17 yang akan diberangkatkan ke tanah suci tanggal 16 Mei 2024 mendatang.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan 'Purbalingga Bermunajat' ini dari Persyarikatan Muhammadiyah. Bupati berharap kegiatan ini bisa eksis, rutin dan terus dilaksanakan.

Baca Juga: Resep Blenyik/Tempong Kukus Teri Khas Jepara untuk Merayakan Hari Kartini

"Semoga ke depan bisa menghadirkan penceramah ternama seperti Ustadz Adi Hidayat," katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga, H Sukarman melaporkan peserta manasik KBIHU Muhammadiyah tahun 2023 - 2024 ada sebanyak 158 orang. Sedangkan yang berangkat haji tahun ini ada 141 orang.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah