Momentum Idul Adha 2024, Bupati Tiwi - Wabup Sudono Serahkan Bantuan Sapi Potong pada Warga

- 18 Juni 2024, 11:30 WIB
Momentum Idul Adha 2024, Bupati Tiwi - Wabup Sudono Serahkan Bantuan Sapi Potong pada Warga./Prokopim Purbalingga
Momentum Idul Adha 2024, Bupati Tiwi - Wabup Sudono Serahkan Bantuan Sapi Potong pada Warga./Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkan bantuan Sapi Potong Jantan pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H di Desa Pangempon, Kecamatan Kejobong. Demikian Wakil Bupati Purbalingga H Sudono menyerahkan sapi ke masyarakat Desa Kalimanah Kulon, Kecamatan Kalimanah.

"Mudah-mudahan sapi kurban ini bisa memberikan manfaat berkah barokah untuk masyarakat," kata Bupati Tiwi saat menyerahkan Sapi Potong Jantan ke Takmir Masjid Darussalam Desa Pangempon, Senin 17 Juni 2024 di Kompleks MIM Pangempon.

Baca Juga: Resep Rica-Rica Kepala Kambing yang Lezat dan Menggugah Selera

Bupati berharap, momentum Hari Raya Idul Adha ini akan menjadi penggugur dosa-dosa dan akan mampu meningkatkan kepedulian sosial. Demikian daging hewan-hewan kurban yang yang akan dibagikan nanti bisa memberi manfaat bagi yang membutuhkan.

"Penyerahan hewan kurban ini juga bentuk syukur Pemerintah Daerah dimana jalannya pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tiga setengah tahun terakhir berjalan dengan baik tentu tidak terlepas dari dukungan dan sengkuyung masyarakat," katanya.

Wakil Bupati Purbalingga Sudono menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemkab Purbalingga berupa satu ekor sapi di Kecamatan Kalimanah./Prokopim Purbalingga
Wakil Bupati Purbalingga Sudono menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemkab Purbalingga berupa satu ekor sapi di Kecamatan Kalimanah./Prokopim Purbalingga

Sementara itu, Wakil Bupati Purbalingga Sudono menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemkab Purbalingga berupa satu ekor sapi di Kecamatan Kalimanah, tepatnya di LPK Wira Karya Kencana. Batuan hewan kurban diterima langsung oleh takmir Masjid Baitul Falah Desa Kalimanah Kulon untuk kemudian disembelih oleh panitia takmir masjid.

Baca Juga: Tiket DCF 2024 Belum Dijual Resmi, Waspada Kalau Ada yang Sudah Menawari

Wabup Sudono berpesan agar pembagian daging hewan kurban bisa dilakukan secara merata, sehingga bisa menjadi solusi ketahanan pangan dan pemenuhan gizi masyarakat yang membutuhkan.

“Minta tolong kepada petugas, daging kurban dibagikan kepada yang berhak. Besar harapan kami kiranya pelaksanaan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini memiliki pengaruh positif kepada masyarakat Purbalingga dan membantu mengatasi kerawanan pangan di wilayah setempat,” ujar Wabup Sudono.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub