Bansos PKH Bulan April-Juni 2024 Cair, Coba Cara Cek Penerima Login Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 23 April 2024, 18:30 WIB
Cara cek bansos PKH. Bansos PKH Bulan April-Juni 2024 Cair, Coba Cara Cek Penerima Login Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id
Cara cek bansos PKH. Bansos PKH Bulan April-Juni 2024 Cair, Coba Cara Cek Penerima Login Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id /

BANJARNEGARAKU.COM - Ada kabar yang menggembirakan bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH 2024. Berikut ini adalah informasi tentang cek bansos PKH untuk bulan April-Juni 2024.

Jika pengin tahu informasi tentang pencairannya, simak di sini untuk cara cek penerima lewat website resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Solusi Tepat: Memulihkan Akun DANA yang Tidak Akses

Pasalnya, pemerintah kembali menyalurkan bansos pada bulan April 2024 ini lewat program bansos PKH. Bagi yang belum tahu, Program Keluarga Harapan atau yang sering disingkat PKH ini adalah bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada para Keluarga Miskin (KM) yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dikutip banjarnegaraku.com dari beritadiy.pikiran-rakyat.com, pada bulan April 2024 ini, bantuan tersebut akan mulai disalurkan kembali. Penyaluran bantuan ini biasanya dilakukan lewat rekening KKS atau Kantor Pos Indonesia terdekat di masing-masing daerah.

Selain itu, jika melansir dari salah satu unggahan Facebook, lewat akun Info Bansos untuk beberapa daerah, bantuan PKH tahap 2 ini sudah cair. Bahkan, pengambilan bantuan PKH tersebut dapat dilakukan hari ini Selasa, 23 April 2024.

Baca Juga: Bitcoin Halving ke-4: Tren Pasca-Halving dan Kripto yang Layak Dihindari

Terkait ada beberapa daerah yang sudah menyalurkan bansos PKH tahap 2, masyarakat juga perlu untuk cek status penerima terlebih dahulu. Cara cek status penerima ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan lewat HP masing-masing. Bahkan, bisa dilakukan dimana saja.

Cara Cek Status Penerima PKH

Ini penting! para masyarakat bisa mengecek status penerima bantuan PKH dengan mudah. Bisa dilakukan lewat handphone masing-masing. Adapun langkah-langkahnya adalah:

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Beritadiy.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah