90 Peserta Sertifikasi Haji dinyatakan Lulus 100 Persen, Kompetensinya Tak Perlu Diragukan

- 23 Maret 2023, 14:02 WIB
90 peserta sertifikasi haji dinyatakan lulus 100 persen, kompetensinya tak perlu diragukan.
90 peserta sertifikasi haji dinyatakan lulus 100 persen, kompetensinya tak perlu diragukan. /Dwi Wdiyastuti/Dokumen Pribadi

BANJARNEGARAKU  – Sebanyak 90 peserta Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional Angkatan XII tahun 2023 yang digelar oleh Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Tengah berakhir sudah. (21/3).

Kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional ini resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Ilyas Supena, MA.

90 orang peserta dinyatakan lulus 100 persen. Artinya semua yang mengikuti Sertifikasi Manasik Haji Profesional sudah dianggap kompeten untuk menjalankan tugas.

Baca Juga: Gebyar Ramadhan di MAJT Gelar Berbagai Kegiatan Islami , Catat Jadwal Selengkapnya

Kompetensi ilmu yang dimiliki sudah mumpuni dengan adanya pelatihan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional. Dan berhak membimbing para jemaah haji nantinya.

Peserta yang telah lulus dibagi menjadi beberapa kategori. Sebanyak 3 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, 60 orang lulus dengan predikat memuaskan, kemudian 27 orang lulus dengan predikat baik.

Peserta sertifikasi dengan nilai terbaik atau tertinggi dan sekaligus mendapatkan predikat sangat memuaskan adalah Dr H Nur Zaidi Salim, SAg, MSi dari Kabupaten Boyolali.

Pelaksanaan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional Angkatan XII tahun 2023 ini digelar PW IPHI Jateng bekerja sama dengan Ditjen PHU Kemenag dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang, digelar di Asrama Haji Donohudan Boyolali Jawa Tengah, mulai Selasa (14/3/2023).

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah