Setelah Minyak Goreng Solar Dilaporkan Mulai Langka, Begini Selengkapnya

- 24 Maret 2022, 20:53 WIB
Ilustrasi: kelangkaan solar disejumlah daerah.
Ilustrasi: kelangkaan solar disejumlah daerah. /kabar-priangan.com/DOK Warga/

BANJARNEGARAKU - Harga minyak goreng meroket setelah adanya kelangkaan minyak goreng di sejumlah wilayang di Indonesia.

Dilaporkan saat ini bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi mulai mengalami kelangkaan di sejumlah daerah.

Berikut informasi mengenai bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi yang dilaporkan mulai mengalami kelangkaan di sejumlah daerah.

Baca Juga: Terbaru! Ini Tempat Wisata di Wonosobo yang Hits dan Instagramable, Wajib untuk Kalian Kunjungi

PT Pertamina Patra Niaga sebagai Sub Holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero) yang senantiasa menyalurkan kebutuhan energi bagi masyarakat akan berfokus memberikan fasilitas solar subsidi kepada pelayanan logistik dan jalur-jalur distribusi konsumen untuk mengatasi kelangkaan tersebut.

Pejabat Sementara Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting meminta masyarakat agar tidak panic buying dan membeli bahan bakar sesuai kebutuhan.

Sebagaimana dilansir tim banjarnegaraku.com sebagaimana artikel sebelumnya oleh pikiran-rakyat.com dengan judul Usai Minyak Goreng, Solar Subsidi Dilaporkan Mulai Langka di Sejumlah Daerah di Indonesia.

"Kami himbau pembelian bahan bakar untuk tetap sesuai dengan kebutuhan dan untuk tetap hemat dalam penggunaannya mengingat saat ini harga minyak sangat mahal," kata Irto dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga: Peduli Banjir Banyumas, Ini yang Dilakukan PMI Kabupaten Purbalingga

Berdasarkan catatan Pertamina, bahan bakar jenis solar subsidi mengalami lonjakan konsumsi yang cukup signifikan, hal itu dilihat dari kembali pulihnya aktivitas masyarakat dan industri dalam negeri.

Halaman:

Editor: Kunto Adhi Prasetyo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x