Respon Cepat dan Antisipasi Musim Kemarau, Ini yang Dilakukan Damkar Banjarnegara

- 26 Maret 2022, 15:45 WIB
Relawan Damkar Banjarnegara ikuti Pendidikan dan Pelatihan
Relawan Damkar Banjarnegara ikuti Pendidikan dan Pelatihan /doc. Damkar Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir serta memberikan respon cepat kemungkinan terjadinya bencana kebakaran, Pemkab Banjarnegara kini mematangkan rencana untuk membentuk dua posko pemadam kebakaran.

Posko ini akan berlokasi di dua wilayah yang berbeda yakni di Kecamatan Purwanegara dan Kecamatan Karangkobar.

Jika rencana pembuatan Posko tersebut terealisasi diharapkan akan mempercepat waktu respon dan meminimalkan kerugian akibat kebakaran.

Baca Juga: Baru Dilantik, Pengurus PMI Kabupaten Rembang Tanggung Hutang Rp1,4 Miliar

Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo menjelaskan, saat ini sudah menyiapkan personel yang akan ditempatkan di dua posko yang akan dibentuk.

Relawan sudah dilatih selama kurang lebih satu bulan dan telah dikukuhkan menjadi bagian dari tim pemadam kebakaran Kabupaten Banjarnegara.

“Rencana sembilan orang akan ditempatkan di Posko Purwanegara dan sembilan orang lainya di Posko di Karangkobar,” ungkap Esti.

Menurut rencana, Posko di Kecamatan Karangkobar, akan menempati bangunan eks Puskesmas Karangkobar yang berfifat alih fungsi dari bangunan sebelumnya.

Baca Juga: Dea OnlyFans Resmi Jadi Tersangka Kasus Pornografi

Sementara Posko di Kecamatan Purwanegara menginduk pada Kantor UPT Balai Benih yang ada di depan Kantor Kecamatan Purwanegara

“Kita masih nunggu RAB kaitan dengan rincian biayanya, setelah selesai kita kerjakan dengan menggunakan pihak ketiga,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x