Jangan Tinggalkan Dapur Ketika Memasak, Ini Akibatnya

- 8 April 2022, 11:13 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran bersama masyarakat mengevakuasi barang pasca kebakaran di Dusun Sidengen, Desa Pekauman, Kecamatan Madukara
Petugas Pemadam Kebakaran bersama masyarakat mengevakuasi barang pasca kebakaran di Dusun Sidengen, Desa Pekauman, Kecamatan Madukara /doc. Damkar Banjarnegara

BANJARNEGARAKU - Kamis siang 7 April 2022 sekitar pukul 13.45 WIB, warga dusun Sidengan RT 1 RW 2, desa Pekauman, Kecamatan Madukara dihebohkan dengan suara Kentongan berkali-kali yang dibunyikan oleh beberapa warga.

Bukan sebagai pertanda buka puasa atau pengingat sahur, karena hari masih siang bolong dan kondisi terik matahari.

Suara Kentongan yang ditabuh oleh warga adalah pertanda titir kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga sekitar.

Baca Juga: Hasil AS Roma vs Bodo Glimt: Skuad Jose Mourinho Telan Pil Pahit

Adalah rumah milik Ibu Museri (68 tahun), warga RT 1 RW 2 dusun Sidengan, Desa Pekauman, Kecamatan Madukara sebagian rumah pada bagian dapur dan perkakasnya habis dilalap sijago merah.

Kronologi bermula saat pemilik rumah Ibu Museri memasak ketupat menggunakan pawon atau tungku dengan bahan bakar kayu kering menuju persiapan buka puasa.

Pemilik rumah tanpa sadar meninggalkan dapur dengan tungku yang masih menyala menuju rumah tetangga untuk bersilaturahmi.

Baca Juga: Cara Unik Polres Banjarnegara Bantu Percepatan Vaksinasi, Berikut Selengkapnya

Tiba-tiba terlihat kepulan asap tebal muncul dari dapur dan api merambat cepat menyambar sabut kelapa kering yang berada di sisi pawon.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x