Penasaran! Ini Lagu-lagu yang Sering Dinyanyikan Mahasiswa saat Demontrasi, Berikut Selengkapnya

- 11 April 2022, 16:19 WIB
Lirik Lagu Demo Mahasiswa, Lagu Buruh Tani (Lagu Pembebasan) Lengkap dengan Kunci Gitar
Lirik Lagu Demo Mahasiswa, Lagu Buruh Tani (Lagu Pembebasan) Lengkap dengan Kunci Gitar /YouTube/ALCT Officials/

BANJARNEGARAKU - BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) menggelar demonstrasi pada hari Senin, 11 April 2022, dalam aksinya sering kita mendengar lagu lagu yang sering dinyanyikan saat demontrasi mahasiswa.

Demonstrasi oleh BEM SI pada Senin, 11 April 2022 ini akan berlangsung di depan Gedung DPR di bilangan Gatot Subroto, Jakarta. Adapun lagu lagu yang sering dinyanyikan saat demonstrasi mahasiswa selengkapnya akan kita ulas pada artikel ini.

Dalam aksi demonstrasi, biasanya mahasiswa menyanyikan lagu-lagu yang bisa membakar semangat juang mereka, berikut selengkapnya mengenai lagu lagu yang sering dinyanyikan saat demontrasi mahasiswa.

Baca Juga: Viral! Dewi Perssik Mendadak Dibilang Mirip Artis dan Idol Korea

Dilansir dari kanal YouTube ALCT Officials pada hari Senin 11 April 2022, berikut 3 lagu yang sering dinyanyikan oleh mahasiswa saat berada di barisan para demonstran yang mampu membakar semangat juangnya.

Sebagaimana artikel yang sudah tayang sebelumnya oleh pikiran-rakyat.com dengan judul Lagu-Lagu yang Sering Berkumandang Saat Demonstrasi Mahasiswa.

1. Darah Juang

Lagu 'Darah Juang' sempat menjadi salah satu yang berkumandang dalam aksi unjuk rasa mahasiswa terbesar dalam sejarah Indonesia yaitu Reformasi 1998 lalu.

Lagu ini diciptakan oleh John Tobing di era 1990-an. Liriknya berisi tentang harapan dan semangat perjuangan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x