Lupa Matikan Pawon, Dapur Warga Pagentan Banjarnegara Dilalap si Jago Merah

- 16 April 2022, 14:53 WIB
Relawan lakukan Assesment korban kebakaran dapur di Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan (16/4)
Relawan lakukan Assesment korban kebakaran dapur di Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan (16/4) /doc. FPRB Kecamatan Pagentan

BANJARNEGARAKU – Lagi-lagi kebakaran dapur terjadi di Banjarnegara, kali ini sijago merah mengamuk di desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan.

Perangkat Desa Sokaraja sekaligus Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI, Watiah mengatakan kebakaran dapur rumah milik Taroji (60 tahun) warga RT 3 RW 2 pada Sabtu 16 April 2022 pukul 08.30 WIB.

“Kejadian bermula saat pemilik memadamkan api di tungku atau pawon usai memasak namun masih ada sisa-sisa bara api,” ujarnya.

Baca Juga: Unik! Pramuka di Banjarnegara Bagikan Tuding untuk Baca Alquran

Tanpa diketahui beberapa saat kemudian kayu yang ada disekitar tungku terbakar dan menyambar bagian atap rumah serta mengenai instalasi listrik yang ada di atasnya dan mengarah ke dalam rumah.

“api ini terus membesar dan menjalar pada tumpukan kayu bakar hingga menghanguskan bagian atap dapur rumah milik Taroji,” lanjutnya.

Masyarakat dibantu Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Pagentan secara gotong royong memadamkan api yang berkobar dengan alat seadanya, beruntung api tidak sampai menjalar ke bagian lainnya.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Disnaker Banjarnegara Buka Layanan Pengaduan THR

Pihaknya langsung melakukan koordinasi bersama relawan dan petugas dilapangan untuk mendata kerusakan yang ditimbulkan dan melaporkannya ke BPBD, Dinas Sosial dan PMI Kabupaten Banjarnegara.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x