Jangan Tunda untuk Vaksin, Bantuan Sosial Tunai 'BST' Terancam Batal Diterima! Begini Selengkapnya

- 18 April 2022, 15:57 WIB
Kepala Kelurahan Purbalingga Wetan, Tri Anirwo Supandri: Jangan Tunda untuk Vaksin, Bantuan Sosial Tunai 'BST' Terancam Batal Diterima
Kepala Kelurahan Purbalingga Wetan, Tri Anirwo Supandri: Jangan Tunda untuk Vaksin, Bantuan Sosial Tunai 'BST' Terancam Batal Diterima /

BANJARNEGARAKU - Warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST) bisa dicoret batal menerima BST, jika tidak vaksin.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Kelurahan Purbalingga Wetan, Tri Anirwo Supandri saat ditemui di Kantor Kelurahan Purbalingga Wetan pada acara vaksinasi bagi para penerima BST wilayah Kelurahan Purbalingga Wetan, Senin, 18 April 2022.

Menurut Tri, sebagai syarat penerimaan BST warga harus terlebih dahulu mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga: Luruskan Simpang Siur Informasi, Direktur TRMS Serulingmas Banjarnegara Angkat Suara, Berikut Selengkapnya

Menurutnya, penerimaan BST yang telah lampau menimbulkan kerumunan yang rentan akan penyebaran Covid-19 sehingga guna menanggulangi hal tersebut pemerintah mengharuskan penerima BST melalui proses vaksinasi terlebih dahulu.

“Kalau yang baru pertama kali ya tidak apa-apa. Mau dua kali atau bahkan booster akan mendapatkan BST pada Senin Siang ini pukul 11.45 WIB,” katanya.

Ditambahkan Tri, jika warga yang terdaftar penerima BST dan tidak memiliki alasan kuat untuk tidak mendapatkan vaksinasi, maka dirinya akan dicoret dari daftar penerima.

Baca Juga: Ini Permintaan Ayah Korban, Pasca Kejadian yang Merenggut Putranya di Serulingmas Banjarnegara

Hal tersebut sudah menjadi aturan yang harus dipatuhi sehingga warga yang terdaftar menerima BST harus vaksinasi di gerai vaksin yang sudah ditetapkan.

“Kalau tidak mau vaksin ya nanti akan dicoret sebagai penerima apabila tidak memiliki alasan kuat untuk tidak divaksin,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x