Razia Pengamen di Pasar Banjarnegara, Satu Dicukur Gundul

- 25 April 2022, 22:19 WIB
Satpol PP Banjarnegara mengamankan 14 pengamen yang biasa beroprasi di pasar kota Banjarengara, Senin 25 April 2022
Satpol PP Banjarnegara mengamankan 14 pengamen yang biasa beroprasi di pasar kota Banjarengara, Senin 25 April 2022 /

BANJARNEGARAKU – Maraknya keluhan masyarakat tentang banyaknya pengamen dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang meresahkan menjelang Lebaran membuat Satpol PP mengambil tindakan.

Berbekal laporan dan keluhan masyarakat tersebut, Satpol PP Banjarnegara menggelar razia pengamen jalanan di seputar pasar Banjarnegara.

Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Banjarnegara Eko Ratno Sugiyanto mengatakan, dalam razia tersebut sedikitnya 14 pengamen terjading dan sempat menolak dibawa ke kantor dengan berbagai alasan.

Baca Juga: Jalur Penghubung Pejawaran Banjarnegara Putus Diterjang Longsor

“Razia dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, sehingga masyarakat yang inin beraktivitas dipasar tidak mengalami gangguan,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelasakan, selain pengamen jalanan, gelandangan dan pengemis musiman dan potensi kerawanan lainya juga dilakukan di beberapa titik keramaian.

Baca Juga: Perbaikan Jalur Banjarnegara Dikebut, Sambut Arus Mudik 2022

“Kami akan terus melakukan razia dibeberapa titik keramaian, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya muncul pengemis dadakan,” lanjutnya.

Dalam razia tersebut, satu pengamen jalanan mendapatkan sanksi cukur gundul karena yang bersangkutan kedapatan meminta uang dengan cara memaksa.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x