Muslih Husein: Jika Menggunakan Kriteria Baru dari MABIMS, Akan Terjadi 31 Kali Perbedaan

- 1 Mei 2022, 03:08 WIB
Ilustrasi - Muslih Husein: Jika Menggunakan Kriteria Baru dari MABIMS, Akan Terjadi 31 Kali Perbedaan/Pixabay/Chiplanay./
Ilustrasi - Muslih Husein: Jika Menggunakan Kriteria Baru dari MABIMS, Akan Terjadi 31 Kali Perbedaan/Pixabay/Chiplanay./ /

BANJARNEGARAKU - MABIMS adalah kependekan dari Menteri-menteri Agama Brunai Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Yang dimaksud adalah pertemuan tahunan Menteri-menteri Agama atau Menteri yang bertanggungjawab dalam mengurus masalah agama keempat negara tersebut.

Dipenghujung bulan Ramadhan umat islam di Indonesia menunggu kepastian kapan penetapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Walaupun secara umum dalam kalender yang sudah beredar sudah jelas tertulis Hari Raya Idul Fitri 1443 pada hari Senin 2 April 2022.

Baca Juga: Tutup Semarak Ramadhan 1443 H, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi Apresiasi dan Motivasi Anak Belajar Agama

Kendati demikian pemerintah melalui Kementrian Agama jelang Hari Raya Idul Fitri selalu mengadakan sidang isbat untuk menentukan 1 syawal.

Muslih Husein: jika menggunakan kriteria baru dari MABIMS, akan terjadi 31 kali perbedaan, dilansir banjarnegaraku.com dari laman muhammadiyah.or.id, berikut selengkapnya.

Kementerian Agama RI secara resmi menggunakan kriteria imkan rukyat yang baru (3, 6.4) dalam menentukan awal Ramadan 1443 H.

Baca Juga: Allah Maha Mengetahui, Kunci Jawaban Ayo Berlatih PAI Kelas 3 SD MI Halaman 123

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Muhammadiyah.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x