Buya Syafii Tutup Usia, Presiden Jokowi Beri Penghormatan Terakhir 'Guru Bangsa yang Sederhana'

- 28 Mei 2022, 01:00 WIB
Presiden Jokowi saat mengantar jenazah Buya Syafii sebelum diberangkatkan ke tempat pemakaman Husnul Khotimah Kulon Progo
Presiden Jokowi saat mengantar jenazah Buya Syafii sebelum diberangkatkan ke tempat pemakaman Husnul Khotimah Kulon Progo /Twitter/@jokowi/

BANJARNEGARAKU - Buya Syafii tutup usia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri penghormatan terakhir, almarhum tetap hidup dalam ingatan kita sebagai guru bangsa yang sederhana.

Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada hari Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jokowi beserta rombongan tiba di Masjid Gedhe Kauman pukul 15.00 WIB untuk ucapan belasungkawa secara langsung atas meninggalnya guru bangsa Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii.

Baca Juga: Kabar Duka, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia Jumat 27 Mei 2022, Jenazah akan Dimakamkan di Kulon Progo

Presiden Joko Widodo melaksanakan sholat jenazah yang dipimpin Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, Jumat 27 Mei 2022.

Sebelum jenazah Buya Ahmad Syafii Maarif diberangkatkan ke Pemakaman Husnul Khotimah, Kulon Progo, Jokowi memberikan penghormatan terakhir untuk Buya Syafii, dimana almarhum adalah seorang guru bangsa yang sederhana.

"Buya Syafii telah pergi, tetapi almarhum tetap hidup dalam ingatan kita sebagai guru bangsa yang sederhana," kata Jokowi seperti dikutip dari akun twitter @jokowi.

Baca Juga: Konsumsi Madu Klanceng, Ini Cara Hasilkan Madu Berkualitas Kata Peternak Lebah Asal Banjarnegara

Menurut Jokowi Buya Syafii adalah kader terbaik yang dimiliki Muhammadiyah yang selalu memberi keteladanan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Portaljogja.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x