Gudang dan Rumah Warga Desa Tlahab Banjarnegara Terbakar, Satu Warga Alami Luka Ringan

- 26 Juni 2022, 09:28 WIB
Warga sekitar bergotong royong melakukan pemadaman api dalam kejadian kebakaran rumah dan gudang milik Sujarno Warga RT 3 RW 2 desa Tahap, Kecamatan Pejawaran
Warga sekitar bergotong royong melakukan pemadaman api dalam kejadian kebakaran rumah dan gudang milik Sujarno Warga RT 3 RW 2 desa Tahap, Kecamatan Pejawaran /doc. Pemdes Tlahap

BANJARNEGARAKU – Satu gudang rumah milik warga desa Tlahab, Kecamatan Pejawaran mengalami rusak berat setelah kejadian kebakaran semalam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim banjarnegaraku.com dari laporan Kepala Desa Tlahab di Posko PMI Kabupaten Banjarnegara, kebakaran terjadi pada Sabtu 25 Juni 2022 malam pukul 20.15 WIB.

Kepala Desa Tlahab Mulyono mengatakan, kebakaran diduga dari bekas membuat api bekas pasahan atau limbah gergaji yang ditinggal pulang.

Baca Juga: Polres Banjarnegara Tangkap Empat Pelaku Curanmor, Satu Diantaranya Perempuan, Berikut Selengkapnya

“Gudang rumah milik Sujarno warga RT 03 RW 02 yang dipergunakan untuk gudang kerja serta tempat membuat kusen, meja dan perkakas,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, api dengan cepat menjalar ke bagian ruangan lain yang menyimpan barang yang mudah terbakar, dikarenakan gudang menyimpan kayu papan dan bahan baku lainnya.

“Proses pemadaman api dilakukan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya,” lanjut Mulyono.

Baca Juga: Longsor di Sigaluh Banjarnegara Ancam Sekolah dan Rumah Warga, Berikut Selengkapnya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp20 juta dan satu orang warga mengalami luka sobek dibagian kepala.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x