Longsor di Sigaluh Banjarnegara Ancam Sekolah dan Rumah Warga, Berikut Selengkapnya

- 25 Juni 2022, 12:23 WIB
Akibat curah hujan yang tinggi, menyebabkan tebing SDN 2 Pringamba tepatnya di RT 7 RW 2 longsor pada Jumat 24 Juni 2022
Akibat curah hujan yang tinggi, menyebabkan tebing SDN 2 Pringamba tepatnya di RT 7 RW 2 longsor pada Jumat 24 Juni 2022 /doc. Camat Sigaluh

BANJARNEGARAKU – Hujan intensitas tinggi yang terjadi pada Jumat 24 Juni 2022 mengakibatkan longsor di kecamatan Sigaluh.

Berdasarkan data yang dihimpun tim banjarnegaraku.com dari Pusdalops BPBD Banjarnegara melalui laporan dari Camat Sigaluh, longsor terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam laporannya Camat Sigaluh Izak Danial Aloys mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi, menyebabkan tebing SDN 2 Pringamba tepatnya di RT 7 RW 2 longsor.

Baca Juga: Polres Banjarnegara Tangkap Empat Pelaku Curanmor, Satu Diantaranya Perempuan, Berikut Selengkapnya

“Longsor menyebabkan akses jalan Kabupaten pada ruas Pringamba-Cendana tertutup material longsor,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun dampak dari kejadian tersebut mengancam satu rumah warga milik bapak Susanto terancam.

“Pasca kejadian tersebut, warga sekitar telah melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga: Fantastis! Diklat Merden Banjarnegara Juara Yakoma Cup Vietnam U 13

Pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah Kabupaten dan BPBD Banjarnegara untuk melakukan pengecekan lokasi serta penanganan darurat.***

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x