Langkah Transformasi Ilmu Kedokteran, Ketua Predigti: Mempersiapkan Masa Depan

- 27 Juni 2022, 19:19 WIB
Ketua Predigti dr Agus Ujianto, Langkah Transformasi Ilmu Kedokteran untuk Mempersiapkan Masa Depan
Ketua Predigti dr Agus Ujianto, Langkah Transformasi Ilmu Kedokteran untuk Mempersiapkan Masa Depan /Nugroho/Humas RSI Banjarnegara/

BANJARNEGARAKU - Ketua Perhimpunan Dokter Digital Terintegrasi Indonesia (Predigti) dr Agus Ujianto Msi Med SpB, menyebut dunia kedokteran sudah saatnya untuk memulai langkah transformasi.

Langkah transormasi ilmu kedokteran ini kata Ketua Predigti dr Agus Ujianto, untuk mempersiapkan masa depan, dengan memulai langkah transformasi menuju digital.

Hal tersebut diungkapkan dr Agus Ujianto di Gedung Rektorat Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat 24 Juni 2022.

Baca Juga: Mitos atau Fakta! Makanan Tertentu Dapat Menurunkan Kolesterol, Berikut Penjelasan Selengkapnya

dr Agus mengatakan, kegiatan pada dunia kedokteran saat ini masih konservatif. Oleh karena itu perlu pendamping untuk melakukan transformasi digital.

“Karena dunia kedokteran kegiatannya masih konservatif, perlu pendamping bagaimana transformasi digital di masa depan, apakah sesuai dengan nilai-nilai kode etik atau tidak," ungkapnya.

dr Agus menambakan, dark itu semua maka diperlukan sebuah universitas yang mempunyai laboratorium, yang bisa membandingkan antara ilmu-ilmu konservatif yang selama ini kita kerjakan versus nilai-nilai humaniora di masa depan.

Baca Juga: Hujan Deras Akibatkan Longsor, Timpa Satu Rumah di Gumelem Wetan, Banjarnegara

Terkait kunjungannya ke UICI, dr Agus menyampaikan hal tersebut dalam rangka menjajaki kemungkinan melakukan kerja sama dengan UICI.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x